Kamis , 07 Desember 2017, 16:01 WIB

Lindelof tak Sabar Terlibat di Derby Manchester Pertamanya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
EPA/Miguel A Lopes
Victor Lindelof
Victor Lindelof

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Victor Lindelof sangat antusias menyambut derby Manchester yang akan dihelat di Stadion Old Trafford, akhir pekan nanti. Lindelof mengatakan, hasratnya untuk bisa memperkuat MU pada derby Manchester pertamanya sangat besar.

Bek yang dibeli dari Benfica pada bursa musim panas Erooa 2017 kitu mengatakan, laga derby Manchester kali ini akan sangat menarik. Selain soal perseteruan rival sekota, laga melawan Manchester City juga sangat berpengaruh pada perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Hingga pekan ke-14, City saat ini duduk di peringkat pertama klasemen dengan 43 angka. Koleksi ini terpaut delapan angka dari MU yang duduk di posisi kedua. Siapapun yang menang akan sangat diuntungkan.

"Saya benar-benar sangat antusias. Jika saya mendapatkan kesempatan itu akan sangat luar biasa. Laga nanti akan sangat menentukan," kata Lindelof dikutip dari laman resmi MU, Kamis (7/12).

Bek asal Swedia ini mengatakan, saat ini mental tanding timnya sedang sangat baik. Hal itu terjadi setelah MU sukses memastikan tiket 16 besar Liga Champions usai meraih kemenangan 2-1 atas CSKA Moscow, Rabu (6/12) lalu. Sebaliknya, City justru menelan kekalahan dua hari sebelum derby Manchester.

The Citizens ditaklukkan Shaktar Donestk pada laga terakhir penyisihan grup. Meski demikian, City tetap lolos karena raihan angka the Citizens sudah tak bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya. "Kami punya mental yang sedang sangat baik. Kami langsung memikirkan laga melawan City. Saya yakin kami bisa mendapatkan hasil positif," kata Lindelof.

Hasil Derby Manchester pada lima laga terakhir

21/07/2017 Manchester United 2-0 Manchester City
28/04/2017 Manchester City     0-0 Manchester United
27/10/2016 Manchester United 1-0 Manchester City
10/09/2016 Manchester United 1-2 Manchester City
20/03/2016 Manchester City     0-1 Manchester United