Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Liga Primer Sabtu Malam: Spurs Menang Besar, Chelsea Kalah

Ahad 10 Desember 2017 00:44 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) merayakan golnya ke gawang Stoke City, di Stadion London, Sabtu (9/12). Spurs menang 5-1.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) merayakan golnya ke gawang Stoke City, di Stadion London, Sabtu (9/12). Spurs menang 5-1.

Foto: Adam Davy/PA via AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Sebagian pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-16 musim ini sudah digelar pada Sabtu (9/12) malam WIB. Penghuni papan atas klasemen, Tottenham Hotspur meraih hasil positif usai membantai Stoke City dengan skor 5-1.

Ini jadi angin segar untuk Spurs setelah hampa kemenangan dalam empat laga terakhir di ajang liga. Sebelumnya, Spurs cuma meraih dua hasil seri dan dua kalah. Atas kemenangan melawan Stoke, untuk sementara Harry Kane dan kawan-kawan naik ke peringkat kelima dengan 28 angka.

Kemenangan penting juga diraih oleh Swasea City. Klub asal Wales ini sukses mencicipi kemenangan setelah tak pernah merasakannya dalam tujuh laga pamungkas.

Swansea menang tipis 1-0 dari West Bromwich Albion (WBA). Ini jadi kemenangan pertama bagi pasukan angsa sejak akhir Oktober lalu. Sebelumya, Swansea kalah enam kali dan seri sekali. Tiga angka yang Swansea raih ini membuat mereka menggeser Crystal Palace. Swansea naik satu setrip dari posisi buncit ke peringkat ke-19.

Palace sendiri harus rela turun ke dasar klasemen setelah ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, Bournemouth. The Eagles sebenarnya nyaris meraih tiga angka di kandangnya sendiri. Sayang, striker Christian Benteke tak mampu memanfaatkan hadiah penalti yang didapatkan timnya saat kedudukan 2-2 pada menit ke-90.

Di tempat lain, laga antara dua tim promosi, Huddersfield Town dan Brighton & Hove Albion dimenangkan oleh the Terriers. Tampil sebagai tuan rumah, Huddersfield sukses mencetak dua gol tanpa bisa dibalas satupun oleh Brighton.

Kemudian ada Burnley yang mampu menjaga tempatnya di papan tengah klasemen. Tim besutan Sean Dyche itu sukses menempati peringkat ketujuh klasemen sementara setelah meraih kemenangan 1-0 atas Watford.

Hasil mengejutkan terjadi di stadion Olimpiade London. Di markas West Ham United ini, tim kuat Chelsea harus tersungkur 0-1. Ini jadi kemenangan pertama untuk West Ham sejak dilatih oleh David Moyes bulan lalu. Meski demikian, the Hammers masih berada di zona merah dengan 13 angka di peringkat ke-18.

Sedangkan untuk Chelsea, mereka terancam kehilangan posisi ketiga karena ada Liverpool di peringkat keempat yang baru akan bermain besok. Chelsea memang saat ini punya 32 angka, terpaut tiga dari Liverpool. Namun, the Reds cuma terpisah surplus satu gol dengam Chelsea. Jika besok Liverpool memenangi derby Merseyside dengan selisih dua gol, maka the Kop dipastikan menggeser the Blues.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA