Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Girangnya Moyes Rasakan Lagi Kemenangan di Liga Primer

Ahad 10 December 2017 03:13 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Reaksi David Moyes seusai West Ham kalahkan Chelsea 1-0 pada laga Liga Primer Inggris, di Stadion London, Sabtu (9/12).

Reaksi David Moyes seusai West Ham kalahkan Chelsea 1-0 pada laga Liga Primer Inggris, di Stadion London, Sabtu (9/12).

Foto: AP Photo/Alastair Grant

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David Moyes sangat gembira dengan kemenangan yang diraih tim besutannya West Ham United atas juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea pada Sabtu (9/12) malam WIB. Kemenangan 1-0 di kandang sendiri, stadion Olimpiade London itu jadi yang perdana bagi Moyes sejak membesut West Ham awal bulan November 2017.

Kemenangan ini juga jadi yang pertama bagi pelatih asal Skotlandia itu di Liga Primer Inggris setelah enam bulan lamanya. Terakhir kali Moyes tersenyum usai pertandingan di Liga Primer Inggris adalah ketika masih membesut Sunderland musim lalu. Kala itu, Moyes mengantar the Black Cats menang 2-0 atas Hull City pada laga pekan ke-36, pada tanggal 6 Mei 2017.

"Kemenangan ini menunjukkan tim saya punya semangat dan kebersamaan. Segala hal mendasar berjalan dengan baik dan ini benar-benar membuat saya senang," kata Moyes dikutip dari Sky Sports, Ahad (10/12).

Mantan pelatih Everton ini mengatakan, tim besutannya sudah diatur untuk tidak repot-repot menguasai bola. Menurut Moyes, dengan perbedaan kualitas yang ada, ia sudah tahu Chelsea akan tampil lebih mendominasi.

Untuk itulah pelatih 54 tahun ini menginstruksikan pasukannya untuk disiplin membangun tembok pertahanan sambil sesekali melepaskan serangan balik. Hasilnya pun positif, West Ham bisa mencetak gol cepat melalui pada Marko Arnautovic pada menit keenam. Setelah gol itu, the Hammers menutup rapat semua celah hingga sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

"Kami ingin memberikan mereka masalah pada awal-awal pertandingan untuk kemudian bertahan dengan organisasi yang baik. Ternyata itu terbukti berhasil," kata Moyes.

Secara khusus, Moyes memuji penampilan tim tamu yang sangat dominan. Moyes mengakui, the Blues tampil sangat solid dan mengancam.

"Saya mengagumi cara Chelsea bermain. Saya harap di masa depan kami bisa bermain seperti mereka," kata Moyes.

Atas kemenangan ini, West Ham menambah tiga angka menjadi 13 dari 16 pertandingan. Posisi Javier Hernandez dan kawan-kawan masih berada di zona merah dengan menempati peringkat ke-18.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES