Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

City Kandaskan MU 2-1 di Derby Manchester

Senin 11 December 2017 01:47 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester City David Silva merayakan gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (10/12). City unggul 2-1 dalam laga derby Manchester itu.

Gelandang Manchester City David Silva merayakan gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (10/12). City unggul 2-1 dalam laga derby Manchester itu.

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sukses mempecundangi tuan rumah Manchester United (MU) pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford. Derby ke-175 yang berakhir pada Senin (11/12) dinihari WIB itu dimenangkan City dengan skor 2-1.

Sejak laga dimulai, the Citizens mengambil inisiatif penyerangan. Pada menit ke-12, Fernandinho melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Beruntung, gawang tuan rumah masih aman. Pada menit ke-16, lagi-lagi City mengancam. Tembakan kaki kiri Raheem Sterling belum menembus jala kiper MU David de Gea.

Beberapa kali penggawa tim tamu yang meraih penguasaan bola lebih dari 70 persen memberi ancaman terhadap MU, namun gagal berujung gol. Di sisi lain, skuat Iblis Merah tak banyak merepotkan kiper Ederson Moraes.

Pada menit ke-43, gawang MU akhirnya bobol juga. Sontekan kaki kiri David Silva sukses memperdaya De Gea. Tersengat gol tersebut, anak asuh Jose Mourinho merespon positif.

Sekitar empat menit kemudian penyerang Iblis Merah Marcus Raschford berhasil meyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda irama pertandingan tak berubah. City tetap tampil dominan. Pada menit ke-54, Manchester Biru kembali unggul.

Berawal dari tendangan bebas David Silva, bola yang datang diblok Romelu Lukaku. Namum sapuan sang penyerang yang kala itu turut membantu pertahanan tak sempurna.

Bek the Citizens, Nicolas Otamendi mendapatkan bola liar tersebut. Sapuan Otamendi dari jarak dekat merobek jala De Gea. Kubu MU pun berusaha mengejar ketertinggalan.

Peluang terbaik MU diperolah ketika Lukaku dan Juan Mata bergantian melepaskan tembakan secara beruntun pada menit ke-85. Beruntung bagi tim tamu, Ederson sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Hingga laga berakhir skor 2-1 untuk Kevin de Bruyne dan rekan-rekan tak berubah. Hasil ini memantapkan posisi City di puncak klasemenen sementara, unggul 11 poin di atas MU di kursi runner-up.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES