Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Van Gaal: Bersama Mourinho, Permainan MU Membosankan

Selasa 12 December 2017 10:07 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Jose Mourinho dan Louis Van Gaal.

Jose Mourinho dan Louis Van Gaal.

Foto: express.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal menilai permainan mantan klubnya kini membosankan. Van Gaal mengatakan, MU yang saat ini dilatih Jose Mourinho terlalu bermain bertahan.

Berkaca pada laga derby Manchester akhir pekan lalu, Van Gaal menyebut permainan Manchester City jauh lebih menghibur. "Saya lebih senang melihat cara City bermain dibanding United. Bersama Mourinho, United terlalu bertahan. City bisa melakukan sepak bola menyerang yang baik karena memang punya skuat yang berkualitas," kata Van Gaal kepada Fox Sports, dikutip Selasa (12/12).

Pelatih yang memberikan trofi Piala FA 2015 kepada MU ini menegaskan, di eranya, Ander Herrera dan kawan-kawan bermain menyerang. Van Gaal mengatakan, ketika pertama membesut MU tahun 2014, ia sudah tahu filosofi apa yang akan diusungnya di Old Trafford.

Menurut Van Gaal, pekerjaan menangani MU tidaklah mudah. Satu per satu dengan sabar ia selesaikan dengan tujuan membuat permainan MU lebih baik pascaditinggal pensiun Sir Alex Ferguson.

"Terus terang itu adalah tahun terbaik saya. Mengerjakan semuanya sampai benar. Dan tentu saja saya menerapkan sepak bola menyerang, itu dibuktikan dengan lawan yang selalu parkir bus bila menghadapi kami," kata Van Gaal.

Pelatih asal Belanda ini menyayangkan, ketika pondasi MU mulai terbangun, ia kemudian didepak. Van Gaal menilai, filosofi yang diterapkannya tidak disukai di Inggris. "Gaya sepak bola saya tidak diapresiasi di Inggris. Tapi sekarang, Mourinho membuat MU sangat bertahan," kata juru taktik MU dari musim 2014/2015 sampai 2015/2016 ini.

Hingga pekan ke-16, MU duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/2018. Juara Liga Primer Inggris 20 kali ini tertinggal 11 angka dari City di posisi puncak klasemen.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES