Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Arsene Wenger Enggan Bebani Sanchez

Kamis 14 December 2017 17:55 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.

Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.

Foto: AP Photo/Matt Dunham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsene Wenger enggan melempar beban tanggung jawab di pundak Alexis Sanchez semata, terkait buruknya performa Arsenal belakangan ini. Pemain timnas Cile tersebut sampai saat ini baru berhasil mencetak empat gol di Liga Primer Inggris musim ini.

Pada pertandingan kontra West Ham United, Sanchez mendapat kesempatan 12 kali menembak dengan lima di antaranya on target. Namun tidak satupun dari selusin tembakan itu membuahkan hasil.

Dalam dua pertandingan terakhir, Arsenal ditahan imbang. Skor kacamata saat bertemu West Ham, 1-1 dengan Southampton.

"Dalam situasi seperti itu Anda tidak ingin fokus pada satu pemain, Anda lebih fokus pada sikap kolektif tim dan tetap fokus pada kualitas permainan kita," pria yang sudah dua dekade menangani Arsenal seusai pertandingan, dikutip dari Four Four Two, Kamis (14/12). Ia menekankan bahwa Sanchez sudah berusaha sebaik mungkin, tetapi pertahanan lawan terlalu kuat.

Wenger percaya Arsenal banyak belajar  setelah mereka menciptakan banyak peluang saat melawan United. Dan, hal tersebut memiliki dampak yang melekat pada penyerangnya secara kolektif.

"33 tembakan ke gawang dan peluang yang kami lewatkan melawan Manchester United mungkin memiliki sedikit dampak," tambahnya. Saat ini Arsenal berada di urutan ketujuh klasemen Liga Primer, hanya satu poin dibelakang Tottenham, Liverpool dan Burnley.

"Kita harus terus fokus pada kualitas permainan kami dan tidak terlalu fokus pada kenyataan bahwa kami tidak tajam saat ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pemprov DKI Jakarta akan Tambah Jalur Sepeda

Selasa , 20 February 2018, 20:09 WIB