Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Tottenham Yakin Bisa Hentikan Laju Kemenangan City

Jumat 15 December 2017 06:09 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yakin bisa menghentikan laju kemenangan Manchester City. Tottenham bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad pada Ahad (17/12) dini hari WIB, dan Pochettino optimistis timnya bisa membawa hasil bagus.

"Kami tandang ke Manchester dengan pikiran kami bisa menang," kata Pochettino seperti dilansir dari Eurosport, Jumat (15/12).

Tottenham punya rekor bagus melawan City. The Lilywhites tak terkalahkan dalam empat laga terakhir kontra the Citizens. Tottenham juga mengoleksi 10 kemenangan di kandang City pada era Liga Primer, terbanyak dibandingkan melawan tim-tim lain.

Sampai saat ini Manchester City belum terkalahkan dalam 17 pertandingan Liga Primer. Berada di puncak klasemen, City sudah mengoleksi 49 poin, unggul 11 dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Sementara Tottenham baru saja mendapatkan hasil memuaskan setelah mengalahkan Brighton Hove and Albion, 2-0. Meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan terakhir mereka membuat Tottenham kembali masuk keempat besar setelah sebelumnya sempat terlempar ke peringkat tujuh.

"Kami akan menikmatinya karena bermain melawan Manchester City tantangan yang fantastis. Mereka tim terbaik di Inggris dan salah satu terbaik di Eropa," kata Pochettino.

Sebelum berhasil menang melawan Stoke City dan Brighton, Tottenham sempat gagal meraih kemenangan dala empat pertandingan berturut-turut. Tapi setelah mengalahkan Stoke City 5-1 pada pekan lalu, Tottenham kembali ke tren positif mereka. Selain itu kembalinya Erik Lamela setelah lama absen membuat Pochettino semakin optimistis menghadapi the Citizens.

"Saya sangat bersemangat untuk bermain melawan City, karena saya suka berhadapan dengan tim dan pelatih terbaik seperti Pep Guardiola. Saya sangat termotivasi dan sangat senang kami akan bermain yang dalam kondisi terbaiknya," kata Pochettino. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES