Minggu, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 Januari 2018

Minggu, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 Januari 2018

Mangala: Tottenham tak Cuma Harry Kane

Jumat 15 Desember 2017 07:26 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain bertahan Manchester City Eliaquim Mangala memperingkatkan rekan setimnya untuk tidak hanya fokus pada Harry Kane. Manchester City akan menjamu Tottenham di Stadion Etihad pada Ahad (17/12) mendatang.

"Harry Kane striker yang sangat bagus tapi Tottenham tidak cuma Harry Kane," kata Mangala, Jumat (15/12).

Kane saat ini menjadi pencetak gol terbanyak nomor dua di Liga Primer Inggris. Ia sudah mengoleksi 12 gol sepanjang musim ini. Kane juga mencetak empat gol di lima pertandingan terakhir tim London utara.

"Mereka punya kualitas. Kami fokus pada seluruh tim dan bersiap untuk memenangkan pertandingan," kata Mangala.

Tottenham baru saja mengalahkan Brighton 2-0 lewat gol dua pemain muda, Serge Aurier dan Son Heung-Min masing-masing mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Keduanya baru berusia 24 tahun.

Mangala memperingatkan rekan setimnya yang akan menghadapi uji coba yang sulit. Tapi Mangala mengatakan, timnya juga mempersiapkan diri dengan baik sebelum menghadapi laga tersebut. "Tottenham tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain muda. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin," katanya.

Sementara itu, City baru saja mencetak rekor dengan 15 kemenangan beruntun di Liga Primer setelah mengalahkan Swansea 4-0. Saat ini Manchester City berada di puncak klasemen dan unggul 11 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

"Ini sejarah, kami satu-satunya tim yang melakukan itu dan ini sebuah pencapaian besar. Jalannya masih panjang tapi kami harus bangga. Pencapaian ini tidak mudah dilakukan. Kami sangat senang," kata Mangala.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES