Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Lukaku Cetak Gol Lagi, MU Atasi West Bromwich 2-1

Ahad 17 Desember 2017 23:24 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL

REPUBLIKA.CO.ID, WESTBROM -- Manchester United (MU) meraih kemenangan dengan skor 2-1 ketika melakoni pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-18 musim 2017/2018 kontra West Bromwich Albion Ahad (17/12) malam WIB. Pada laga di markas West Brom, Stadion The Hawthorns, MU unggul berkat gol pada babak pertama via Romelu Lukaku dan Jese Lingard. Sedangkan West Brom cuma bisa membalas lewat Gareth Barry pada babak kedua.

Atas hasil laga ini, MU masih ada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 41 angka. Jumlah ini masih terpaut 11 paoin dari Manchester City yang ada di posisi puncak klasemen sementara. Sedangkan untuk the Baggies, hasil ini membuat mereka terpuruk di zona merah, tepatnya posisi ke-19 dengan 14 angka.

Jalannya laga

MU tampip ngotot sejak menit pertama. Hasilnya Lukaku mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-27. Ini jadi gol kedua Lukaku dalam dua laga terakhir. Gol sebelumnya yang menghasilkan kemenangan 1-0 di kandang Bournemouth tiga hari lalu juga lahir lewat kepalanya.

Pada prosesnya, Lukaku yang berdiri di kotak penalti West Brom bisa menyambut umpan lambung dari Marcus Rashford di sayap kiri. Meski diapit dua pemain lawan, Lukaku mampu menanduk bola ke arah yang tak bisa dijangkau kiper West Brom, Ben Foster. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Gol kedua lahir lewat keberanian Lingard yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti lawan. Mendapat bola dari Juan Mata, Lingard sedikit menggiring bola ke depan kotak 16 West Brom. Sang gelandang melepaskan tembakan dengan kaki kanan.

Foster sebenarnya bisa membaca arah tembakan Lingard, namun bola bergerak ke sisi berlainan setelah membentur rekannya, Ahmed Hegazi. Bola kemudian masuk dan MU pun sukses menutup babak pertama dengan skor 2-0

Pada babak kedua, MU menurunkan intensitas serangan dan memilih bermain menunggu. Kesempatan untuk menyerang pun tak disia-siakan oleh West Brom.

Pasukan Alan Pardew lantas memeragakan permainan cepat dengan terus mengirim bola ke dalam kotak penalti tim tamu. Hasilnya kemudian terlihat pada menit ke-77. Berawal dari serangan bertubi-tubi West Brom yang menghasilkan sepakan pojok. Setelah tendangan penjuru dilakukan, kemelut kemudian terjadi di dalam kotak 16 MU.

Pada momen tersebut, pemain paling senior West Brom, Gareth Barry mampu menyontek bola yang bergerak liar ke gawang MU. Skor kemudian berubah menjadi 2-1 masih untuk tim tamu.

Usai gol tersebut, MU masih menerapkan gaya pemainan serupa. Beberapa kali peluang emas didapatkan West Brom. Namun, skor tetap tak berubah 2-1 untuk MU.

Susunan pemain:

West Bromwich Albion

Foster; Nyom, Gibbs, Hegazi, Evans; Livermore, Yacob, Krychowiak; Rondón, McClean, Burk

Cadangan: Myhill, Robson-Kanu, Brunt, Barry, Rodriguez, McAuley, Field.

Manchester United

De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Young; Matic, Herrera; Mata, Lingard, Rashford; Lukaku

Cadangan: Romero, Lindelöf, Rojo, Shaw, McTominay, Ibrahimovic, Martial.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES