Minggu, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 Januari 2018

Minggu, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 Januari 2018

Klopp Enggan Lambungkan Pujian untuk Salah

Senin 18 Desember 2017 09:00 WIB

Red: Ratna Puspita

Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah (kanan)

Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah (kanan)

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH — Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, enggan memuji Mohamed Salah. Pelatih asal Jerman itu justru mengecilkan pencapaian Salah, yang telah mencetak 20 gol untuk the Reds di semua kompetisi musim ini. 

Liverpool kembali ke posisi empat besar setelah mengandaskan Bournemouth 4-0 pada Ahad (17/12). Salah menyumbangkan satu gol, sedangkan tiga gol lain dilesakkan oleh Philippe Coutinho, Dejan Lovren, dan Roberto Firminho. 

Bagi Salah, itu merupakan gol ke-14 di kancah Liga Primer dan 20 di semua kompetisi. Dengan gol tersebut, top skorer sementara Liga Primer itu menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak 20 gol dalam satu musim di semua kompetisi sejak Luis Suarez dan Daniel Sturridge pada musim 2013/2014.

Namun, Klopp tidak berminat untuk melambungkan pujian untuk pemain internasional Mesir. "Apa yang terjadi jika dia tidak mencetak gol seperti sekarang? Dua puluh gol dalam satu musim! Saya hanya butuh dia tetap bugar,” kata dia dilansir dari Sky Sport, Senin (18/12). 

Klopp pun menyatakan Salah tidak mencetak gol ketika Liverpool melawan West Bromwich Albion, tengah pekan lalu. Padahal, dia menuturkan, The Reds membutuhkan gol pada pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol. 

“Kami lebih membutuhkan gol pada pertandingan itu daripada melawan Bournemouth. Saya tidak memiliki masalah dengan hal itu. Sebagai pelatih, saya tidak suka hanya membicarakannya. Saya tidak pulang ke rumah berpikir 'Mo Salah, oh tuhanku, seberapa bagus dia’, bukan itu cara kerjanya,” kata dia. 

Klopp mengatakan, dia sangat menghormati Salah. Salah adalah pemain yang sangat penting bagi Liverpool. Namun, dia menuturkan, begitu pula pemain lain juga penting bagi the Reds. 

“Sekarang ini, lebih mudah bagi dia mencetak gol dibandingkan pemain lain. Semoga tetap seperti ini,” kata dia. 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES