Minggu, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 Januari 2018

Minggu, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 Januari 2018

Lukaku Kembali tak Selebrasi, Ini Tanggapan Mourinho

Senin 18 Desember 2017 09:15 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Jose Mourinho (kiri) dan Romelu Lukaku (kanan)

Jose Mourinho (kiri) dan Romelu Lukaku (kanan)

Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV

REPUBLIKA.CO.ID, WESTBROMWICH -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho tak mempermasalahkan sikap striker Romelu Lukaku yang tidak berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion (WBA), Ahad (17/12) malam WIB. Pada laga yang dimenangkan MU dengan skor 2-1 itu, Lukaku mencetak gol perdana dengan sundulan.

Usai mencetak gol, Lukaku memilih diam. Hal ini persis seperti yang ia lakukan tiga hari sebelumnya ketika diam tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth.

Banyak yang menduga sikap ini sengaja dilakukan Lukaku sebagai bentuk kekecewaan kepada suporter. Dalam beberapa hari belakangan, Lukaku banyak dicemooh karena tidak kunjung mencetak gol dan bermain buruk.

Namun, Mourinho punya penilaian lain mengenai sikap striker 24 tahun tersebut. "Tak apa, saya juga tidak selebrasi. Lukaku punya masa indah di WBA (saat menjalani masa peminjaman dari Chelsea musim 2012/2013). Mungkin dia mengenang hal tersebut sehingga tidak merayakan golnya," kata Mourinho dikutip laman resmi MU, Senin (18/12).

Mourinho mengatakan, secara khusus ia memuji permainan Lukaku pada laga kontra WBA semalam. Sumbangan gol dari pemain asal Belgia itu sangat membantu MU pulang dengan tiga angka.

Pada laga sebelumnya, gol semata wayang MU ketika mengalahkan Bournemouth juga lahir dari aksinya. Menurut Mourinho, bahkan jika Lukaku tak mencetak gol pun performa Lukaku memang sangat positif untuk MU.

"Untuk seorang striker, bisa bermain terus setiap menitnya di Liga Primer Inggris artinya dia pemain hebat. Saya tak pernah meragukannya," kata Mourinho.

Atas aksinya ke gawang WBA, Lukaku menambah perbendaharaan golnya menjadi gol dalam 18 pertandingan di Liga Primer Inggris. Jumlah ini masih tertinggal empat dari top skorer sementara, striker Liverpool Mohamed Salah.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES