Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Wenger tak Takut Kehilangan Sanchez

Jumat 29 December 2017 15:21 WIB

Red: Ratna Puspita

Penyerang Arsenal Alexis Sanchez usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris, Jumat (29/12) dini hari WIB.

Penyerang Arsenal Alexis Sanchez usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris, Jumat (29/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan dia tidak takut kehilangan Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari mendatang. "Saya tidak takut [dengan tawaran masuk], tapi itu adalah topik yang akan muncul karena situasi kontraknya,” kata dia dilansir dari Sky Sports, Jumat (29/12). 

Kontrak Sanchez akan berakhir pada musim panas mendatang. Dia bisa pergi dengan bebas ketika kontraknya berakhir sehingga Arsenal tidak bisa mendapatkan pemasukan dari penjualannya ke klub lain. 

Jika enggan kehilangan uang maka the Gunners bisa melepas Sanchez pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari nanti. Sanchez terus dikaitkan bakal hengkang dari Arsenal. 

"Saya telah mengatakannya berkali-kali sejak awal musim ini, jadi saya hanya bisa mengulangi apa yang telah saya katakan,” kata dia. 

Dia juga menegaskan tidak ada friksi di pusat latihan Arsenal terkait dengan masa depan pemain Cile tersebut. Wenger mengungkapkan hal tersebut menyusul minimnya sambutan pemain Arsenal ketika Sanchez melesakkan gol pada laga kontra Crystal Palace. 

Penyerang Arsenal Alexis Sanchez (kedua dari kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol saat pertandingan antara Crystal Palace dan Arsenal di Selhurst Park, London, Inggris, Jumat (29/12) dini hari WIB. (EPA-EFE/WILL OLIVER)

Menjelang pembukaan jendela transfer musim dingin, penyerang berusia 29 tahun itu menyarangkan dua gol dalam kemenangan Arsenal melawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Jumat (29/12) dini hari WIB. Meski tampil luar biasa, tidak banyak pemain Arsenal yang turut merayakan gol pertama Sanchez. 

Hanya empat pemain di lapangan yang ikut merayakan dan mengucapkan selamat kepada Sanchez. Ketika ditanya oleh wartawan Sky Sports Geoff Shreeves, apakah ada perpecahan di kamp latihan Arsenal, ​​Wenger membantahnya. 

"Tidak, sama sekali tidak saya tidak melihatnya,” kata Wenger dilansir dari Sky Sports, Jumat. 

Pada pertandingan melawan Palace, Wenger menyamai rekor mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson, yakni memimpin 810 pertandingan Liga Primer. Hasil atas Palace juga mengantar Wenger pada kemenengan ke-468. 

Dua gol Sanchez mengangkat moral Arsenal setelah Andros Townsend berhasil menyamakan kedudukan. Arsenal unggul lewat Shkodran Mustafi. Meski James Tomkins berhasil mencetak gol menjelang pertandingan usai, the Gunners berhasil mengamankan tiga angka. 

Hasil ini membuat Arsenal mempertahankan satu poin di bawah tim urutan keempat, Liverpool. “Kemenangan yang meyakinkan. Babak kedua lebih sulit daripada yang pertama karena kami tidak memanfaatkan peluang yang kami ciptakan," kata Wenger.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES