Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Coutinho dan Salah Diragukan Tampil di Derbi

Selasa 02 January 2018 20:49 WIB

Red: Ratna Puspita

Playmaker Liverpoo, Philippe Coutinho (kanan) menunjuk Mohamed Salah yang menjadi kreator golnya ke gawang Arsenal.

Playmaker Liverpoo, Philippe Coutinho (kanan) menunjuk Mohamed Salah yang menjadi kreator golnya ke gawang Arsenal.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Dua bintang Liverpool Philippe Coutinho dan Mohamed Salah diragukan dapat tampil melawan rival sekota Everton pada pertandingan Piala FA, Sabtu (6/1). Keduanya juga absen saat timnya menang 2-1 atas Burnley di Liga Inggris pada Senin (1/1). 

Salah, pemain tersubur Liverpool yang telah mengemas 17 gol dari 21 pertandingan, absen pada lawatan ke Burnley karena cedera pangkal paha. Pemain Brasil Coutinho, yang telah mengemas tujuh gol dari 14 pertandingan liga, harus menepi karena cedera paha.

"Phil dan Mo cedera, tidak parah namun cukup untuk membuat keduanya tidak memiliki peluang ketika melawan Burnley. Dan, (mereka) diragukan, setidaknya diragukan, (dapat tampil saat melawan) Everton," kata Klopp kepada para pewarta setelah timnya mendulang kemenangan dramatis. 

Sadio Mane merupakan satu-satunya pemain Fab Four Liverpool yang tampil sejak awal saat melawan Burnley. Fab Four merupakan julukan untuk empat pemain bintang the Reds, yakni Coutinho, Salah, Mane, dan Roberto Firminho. 

Pemain internasional Senegal itu bersama pemain Mesir Salah akan pergi untuk menghadiri acara pemberian anugerah Konfederasi Sepak Bola Afrika di Ghana pada Kamis (4/1). Klopp tidak cemas mengenai dua penyerangnya pergi pada malam sebelum pertandingan melawan Everton. 

Klopp mengatakan dia menghormati keputusan kedua pemain itu untuk menghadiri seremoni. "Kami telah mengatur semuanya. Kami memiliki dua dari tiga pemain terbaik Afrika di skuat kami. Kami harus menghormati mereka. Jika itu adalah hari pertandingan, mereka tidak akan memintanya," kata Klopp.

“Kami tidur di hotel, mereka tidur di pesawat terbang. Itu saja perbedaannya... Jika Mo tidak bugar (untuk pertandingan melawan Everton), ia tidak akan dimainkan. Bagi tim kami, ini merupakan tanda penghormatan."

Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan tidak akan tergesa-gesa memainkan bek rekrutan baru Virgil van Dijk, sebab klub Merseyside itu ingin pemain Belanda tersebut benar-benar siap menjalani pertandingan.

 

 

 

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES