Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

'Tanpa Coutinho Liverpool akan Terus Berjalan'

Senin 08 Januari 2018 13:32 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Toni Albir

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta semua pecinta the Kop untuk merelakan kepergian Philippe Coutinho yang memilih merapat ke Barcelona. Klopp mengatakan, Coutinho sudah menggapai mimpinya dengan bergabung ke Barca.

Untuk itu, Liverpool juga harus bisa meraih impian yang didambakan seperti layaknya Coutinho. Klopp mengatakan, kini saatnya the Reds menyatukan kekompakan untuk bisa mendatangkan trofi ke Anfield yang terakhir kali mampir tahun 2012 silam. Liverpool sudah lama tak menjuarai apapun sejak meraih titel Piala Liga Inggris musim 2011/2012.

"Inilah sepak bola, pemain datang dan pergi. kAMI harus melanjutkan perkerjaan kami untuk mendatangkan kembali trofi ke Anfield. Kami harus terus maju meski tanpa Coutinho," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Ahad (7/1).

Klopp mengaku berat melepas Coutinho ke pangkuan klub lain. Menurut pelatih asal Jerman ini, Coutinho merupakan sosok hebat baik di lapangan maupun di kehidupan sosial.

Ada hubungan mendalam antara Coutinho dengan suporter dan rekan-rekannya di Liverpool. Maka dari itu, kata Klopp, wajar jika pemain 25 tahun itu begitu sangat dicintai oleh para Liverpudlian.

Namun, Klopp yakin akan ada pengganti Coutinho yang sepadan di lapangan. Menurut Klopp, masih banyak pemain di skuatnya yang bisa berkontribusi sama besarnya seperti Coutinho. Untuk itu, Klopp meminta agar sosok asal Brasil itu segera dilupakan.

"Saya tahu, berat untuk ucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang istimewa. Tapi kita adalah klub profesional dan saya tahu sejarah Liverpool yang selalu bisa berjalan meski ditinggal pemain-pemain bintangnya," kata Klopp.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES