Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Guardiola Catat Rekor Penghargaan Pelatih Terbaik di Inggris

Jumat 12 January 2018 19:42 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Juru taktik Manchester City Josep 'Pep' Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik bulan Desember musim 2017/2018. Penghargaan tersebut jadi keempat kalinya diraih oleh Guardiola musim ini.

Atas penghargaan tersebut, Guardiola sukses mencatatkan rekor sebagai satu-satunya pelatih yang bisa meraih predikat terbaik bulanan empat kali beruntun. Guardiola melampaui rekor yang sebelumnya dibuat oleh pelatih Chelsea Antonio Conte musim lalu.

"Selamat untuk Guardiola atas penghargaannya yang keempatnya musim ini," tulis laman resmi Liga Primer Inggris, dikutip Jumat (12/1).

Pada Desember 2017, Guardiola mengantar City mengalahkan West Ham United, Manchester United, Swansea City, Tottenham Hotspur, Bournemouth, dan Newcastle United. Hanya Crystal Palace yang selamat dari cengkraman City dengan menahan imbang 0-0 pada malam pergantian tahun.

Torehan ini membuat City sebagai satu-satunya tim yang bisa dengan mulus melalui ketatnya bulan Desember. Padahal, bulan terakhir dalam kalender tahunan tersebut dikenal sebagai periode paling sibuk di Liga Primer Inggris.

Saat ini, City memimpin papan klasemen dengan 62 angka hasil 20 kemenangan dan dua seri. Sebanyak 18 kemenangan di antaranya diraih secara beruntun.

Adapun gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan Desember 2017 jatuh kepada striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Sepanjang bulan Desember, ketajaman Kane terus membaik sehingga mengantarkannya kembali ke puncak daftar top skorer Liga Primer Inggris sementara musim ini. Kane sudah mencetak 18 gol, melewati striker Liverpool Mohamed Salah yang menorehkan 17 gol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES