Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Arsene Wenger Berharap Oezil Perpanjang Kontrak

Sabtu 13 Januari 2018 07:12 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsene Wenger berharap Mesut Oezil bersedia memperpanjang kontraknya di Arsenal. Pelatih Arsenal asal Prancis tersebut juga yakin klubnya bisa menyakinkan Oezil untuk tetap bertahan, terutama setelah Alexis Sanchez tidak memperpanjang kontraknya.

"Ya, masih ada peluang untuk Oezil tetap bertahan. Kedua orang ini ingin menang dan mereka juga mau mencari uang. Kombinasi tersebut bisa diberikan dari klub besar," kata Wenger seperti dilansir dari Belfasttelegrapg, Sabtu (13/1).

Kontrak Sanchez akan berakhir pada akhir musim ini. Kemungkinan besar ia akan hengkang dari klub asal London Utara pada bulan ini. Manchester City dan Manchester United berusaha mendapatkan pemain asal Cile tersebut.

Sementara, Oezil yang absen dalam pertandingan menghadapi Bournemouth pada Ahad (14/1) nanti, belum memastikan masa depannya di Arsenal. Tapi Wenger yakin Oezil akan tetap bertahan karena Arsenal bisa menjanjikan apa yang ia inginkan. "Dia meraih gelar bersama kami. Jadi ia juga mau berjuang di Liga Primer, normal ketika berada di level tersebut," kata Wenger.

Jack Wilshere yang kontraknya akan habis pada musim panas tahun ini sudah setuju untuk membuat kontrak baru bersama Arsenal. Terutama karena performanya semakin menguat akhir-akhir ini. "Sepertinya Sanchez tidak akan memperpanjang kontraknya, tapi kami ingin mempertahankan Jack dan jika kami punya peluang mungkin mempertahankan Oezil," jelas Wenger.

Sanchez, Oezil, dan Wilshere punya kesempatan selama enam bulan untuk memperpanjang kontrak. Sementara itu, kontrak Aaron Ramsey, Danny Welbeck, dan Theo Walcott akan habis di akhir musim ini.

Wenger mengatakan, dengan inflansi harga pemain akhir-akhir ini akan semakin banyak pemain yang akan menghabiskan masa kontraknya. "Sejujurnya saya yakin, dengan inflansi yang kami miliki saat ini, akan semakin banyak pemain yang akan menghabiskan kontrak mereka, karena satu alasan sederhana; harga tranfer terlalu tinggi," jelasnya.

Wenger menambahkan, jika pemain tidak menemukan klub besar, maka si pemain harus bertahan di satu klub sampai kontraknya habis. Bahkan jika klub tidak mau memperpanjang kontraknya, maka pemain tersebut akan tetap bertahan sampai kontraknya habis.

"Itu kalkulasi agen, apa yang agen lakukan? Agen akan datang ke klub dan mengatakan 'Saya bawa pemain ke Anda sampai kontraknya habis', tapi klub harus memberi ongkos yang besar ke agen," kata Wenger.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES