Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Tak Harus di Chelsea, Puel: Hazard Bisa Terus Berkembang

Sabtu 13 January 2018 07:34 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Leicester City Claude Puel yang pernah melatih Eden Hazard di Lille ketika pemain Belgia tersebut berusia 16 tahun, berpendapat Hazard bisa berkembang tanpa harus tetap bertahan di Chelsea. Puel memberikan kesempatan bagi Hazard untuk melakoni debut profesionalnya pada usia 16 tahun di Lille pada 2007 silam.

"Dia bisa terus membuat progres. Saya tidak tahu jika dia tetap bertahan di Chelsea atau tidak, itu masalahnya? Tapi saya pikir dia bisa berkembang sebagai pemain. Dia memiliki kualitas untuk bermain di semua klub besar di Eropa," kata Puel seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (13/1).

Pemain berusia 27 tahun itu dikaitkan dengan Real Madrid baru-baru ini. Di Chelsea, Hazard sudah mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris untuk tim asal London tersebut. Puel mengatakan, Hazard pemain yang dapat menciptakan perubahan di setiap pertandingan.

Bagi Puel, Hazard salah satu pemain terbaik di Eropa. Di mana pun tampil, Hazard selalu menjadi pemain terpenting.

Hazard juga tidak hanya bisa bermain di satu posisi tertentu. "Dia bisa bermain sebagai sayap atau striker atau kembali ke belakang untuk merebut bola. Dia selalu bisa melakukan penetrasi dan menciptakan perbedaan, sangat penting memiliki tim yang terstruktur dan terorganisasi di sekelilingnya," kata Puel.

Di Stamford Bridge, Hazard juga sudah memenangkan Piala Liga dan Liga Europa. Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer pada 2015.

Puel mengatakan, Hazard selalu menjadi pemain yang fantastis dan sudah banyak berkembang tapi kualitas yang ia miliki masih sama seperti ketika ia memulai kariernya di Lille.

"Tentu sekarang ia lebih konsisten dalam setiap pertandingannya tapi ia selalu fantastis dan ia memiliki kemampuan dan kapasitas untuk menciptakan penetrasi yang bagus dan memberikan assist yang bagus," kata Puel.

Chelsea akan menjamu Leicester City pada pertandingan pekan ke-21 Liga Primer, Sabtu (13/1) malam nanti. Saat ini, Chelsea berada di peringkat ketiga dan Liecester berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer.

photo

Saling Jegal Juara Bertahan, dan Mantan Juara Bertahan

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES