Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Guardiola Tantang Pasukannya Jinakkan Anfield

Sabtu 13 January 2018 10:02 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menantang pasukannya untuk bisa meraih kemenangan di markas Liverpool, Stadion Anfield, Ahad (14/1) malam WIB. Guardiola mengatakan, City harus bisa memperbaiki rekor pertemuan dengan Liverpool di Anfield yang selama ini sangat buruk.

Dalam 45 tahun terakhir, City cuma pernah menang dua kali di kandang Liverpool. Dalam ajang Liga Primer Inggris, City hanya sekali bisa mengalahkan Liverpool di Anfiled. Itu pun sudah terjadi sangat lama, yakni pada akhir musim kompetisi 2002/2003. Kala itu Manchester Biru menang dengan skor 2-1.

Setelah kemenangan langka tersebut, City menderita 10 kali kalah, empat di antaranya terjadi secara beruntun. Adapun hasil terbaik City di Anfield dalam 15 tahun terakhir adalah meraih empat hasil imbang.

"Saya sebenarnya tidak percaya dengan pengaruh rekor terhadap sebuah laga, tapi faktanya City sudah sangat lama tidak pernah menang di sana, artinya bermain di Anfield sangatlah sulit," kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (13/1).

Pelatih berpaspor Spanyol ini mengatakan, City akan mengandalkan bomber Sergio Aguero dan winger Raheem Sterling untuk bisa menaklukkan keangkeran Anfield. Sejauh ini, kombinasi keduanya sukses menghasilkan 27 gol untuk City di Liga Primer Inggris.

Guardiola berharap baik Aguero maupun Sterling bisa membuat City pulang dari Merseyside dengan raut bahagia. "Aguero dan Sterling bisa membuat kami menang, mereka akan jadi tumpuan," kata dia.

City saat ini kokoh di puncak klasemen dengan torehan 62 angka. Dalam 22 pertandingan, the Citizens meraih 20 kemenangan dan dua imbang.

photo

Guardiola di Anfield

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES