Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Mourinho tak Tahu Kapan Ibrahimovic Kembali Bermain

Sabtu 13 Januari 2018 14:05 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Gita Amanda

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tergeletak cedera saat laga Liga Europa lawan Anderlecht di Old Trafford, pekan lalu.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tergeletak cedera saat laga Liga Europa lawan Anderlecht di Old Trafford, pekan lalu.

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho belum bisa memastikan kapan striker Zlatan Ibrahimovic akan kembali merumput. Mourinho mengatakan, saat ini pemain berusia 36 tahun itu masih memerlukan perawatan intensif.

Menurut Mourinho, Ibrahimovic masih terus berjuang untuk bisa memulihkan kondisi lututnya yang sempat cedera April tahun lalu. "Seperti yang selalu dia katakan, dia adalah binatang buas yang siap bertarung, tapi Ibrahimovic masih memerlukan waktu," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (13/1).

Pelatih asal Portugal ini menegaskan, Ibrahimovic sebenarnya bisa memberikan kontribusi untuk MU di lapangan. Hal itu sudah dilakukan pemain asal Swedia tersebut ketika sempat tampil pada beberapa laga akhir tahun 2017.

Total, Ibrahimovic sudah bermain dalam tujuh pertandingan di semua ajang dan mencetak satu gol. Namun, memasuki tahun 2018 Ibrahimovic dikabarkan harus kembali naik ke meja perawatan. Sobekan di persendian lututnya diketahui belum terlalu pulih seutuhnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Ibrahimovic kerap berpergian mencari opini lain dari dokter-dokter terbaik yang dikenalnya. "Kondisi ini membuatnya tak senang, tapi itu tak menggangu semangatnya," kata Mourinho.

Mantan pelatih Real Madrid ini pun berharap Ibrahimovic dapat setidaknya mulai berlatih pada akhir bulan Januari ini. "Saya harap dia bisa kembali akhir Januari untuk latihan, lalu bermain pertengahan Februari, kami membutuhkannya," ujar Mourinho.

Ibrahimovic harus menjalani operasi lutut usai dihantam cedera saat memperkuat MU melawan Anderlecht di perempat final Liga Europa 2016/2017. Saat itu kariernya dianggap akan segera tamat karena harus mendapatkan cedera pada usia yang relatif tua untuk ukuran pesepakbola. Namun, mantan pemain Ajax Amsterdam ini membuktikan semua anggapan itu keliru dengan sukses menjalani operasi hingga bisa bermain lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES