Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Manchester City Cari Pengganti Fernandinho di Ukraina

Sabtu 13 Januari 2018 16:24 WIB

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita

Frederico Rodrigues Santos

Frederico Rodrigues Santos

Foto: EPA/Lavandeira jr

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sedang membidik gelandang baru pada bursa transfer Januari 2018. Kubu the Citizens mengarahkan radar pada penggawa Shakhtar Donetsk, Frederico Rodrigues Santos. 

Pelatih Manchester Biru Josep Guardiola berniat memboyong Fred ke Etihad Stadium untuk sebuah perencanaan jangka panjang. Guardiola alias Pep akan menjadikan pesepakbola 24 tahun sebagai penerus Fernandinho.

"Manchester  Evening News melaporkan City siap membayar 45 juta poundsterling (Rp 820 miliar) untuk pemain asal Brasil itu," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Sabtu (13/1).

Usia Fred lebih mudah delapan tahun dari Fernandinho. Keduanya sama-sama berasal dari negeri Samba.

Shakhtar selaku pemilik sang pemain dikabarkan mematok harga lebih tinggi. Belum diketahui berapa besaran dana yang dinginkan klub Ukraina itu.

Fred telah membela Shakhtar dalam 140 laga di semua ajang dan mencetak 12 gol. Ia mencatat enam caps untuk tim nasional Brasil.

Beberapa bulan terakhir, the Citizens terus dikaitkan dengan gelandang serang Arsenal, Alexis Sanchez. Hingga saat ini transfer tersebut urung terealisasi.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES