Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Guardiola Wajbkan Kemenangan atas Liverpool

Sabtu 13 Januari 2018 18:33 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menyebut timnya wajib mengalahkan Liverpool di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Ahad (14/1) malam WIB. Guardiola mengatakan, kemenangan di kandang lawan seperti Liverpool sangatlah penting.

Jika ingin meraih status tim terbaik maka City harus bisa memenangkan laga tandang melawan tim sekuat Liverpool. Sejauh ini, Guardiola bahagia karena timnya bisa memenangkan laga di markas klub-klub besar seperti Manchester United (MU) dan Chelsea.

City mengalahkan MU dan Chelsea di kandangnya masing-masing pada paruh pertama musim 2017/2018. "Jika ingin mendapatkan sesuatu yang hebat musim ini, maka kami memerlukan kemenangan pada laga-laga seperti ini," kata Guardiola dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (13/1).

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, jelang melawan Liverpool banyak hal di timnya yang masih harus dibenahi. Namun, Guardiola sangat senang karena bisa menjalani laga menarik melawan Liverpool di Anfield.

Menurut mantan pelatih Barcelona ini, pertandingan di Anfield akan jadi ujian yang sangat baik bagi timnya. Terutama dalam hal mempersiapkan timnya jelang laga tandang di markas Basel pada babak 16 besar Liga Champions bulan depan.

"Laga nanti akan mengukur kemampuan kami. Kami harus bersiap," kata Guardiola.

City saat ini kokoh di puncak klasemen dengan torehan 62 angka. Dalam 22 pertandingan, the Citizens meraih 20 kemenangan dan dua seri.  Liverpool, dari jumlah pertandingan yang sama, the Reds meraup 44 angka. Dalam 17 pertandingan sejak akhir Oktober 2017, Liverpool tak pernah merasakan kekalahan.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES