Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Guardiola: Tanpa Coutinho, Liverpool Masih Sulit Dikalahkan

Ahad 14 January 2018 09:54 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan tanpa Philippe Coutinho tidak berarti Liverpool akan lebih mudah untuk dikalahkan. Meski ia mengakui kualitas pemain seperti Coutinho tapi menurut Guardiola masih menjadis salah satu tim terbaik di Liga Primer saat ini.

"Saya kira kualitas Coutinho tidak diragukan. Saya pikir Barcelona merekrut pemain terbaik. Saya kira dia cocok dengan gaya permainan yang Barcelona inginkan dan sudah dimainkan selama 20 tahun," kata Guardiola, seperti dilansir dari Independent, Ahad (14/1).

Manchester City akan menghadapi Liverpool di Anfield, pada Ahad (14/1) malam nanti. City harus tetap waspada karena tim asuhan Juergen Klopp tersebut tidak terkalahkan di 17 pertandingan terakhir mereka dan sangat tangguh saat bermain di kandang. Guardiola yakin Liverpool akan segera mendapatkan pengganti Coutinho.

"Liverpool punya sumber daya, dan tentu mereka akan masuk ke bursa tranfer, dan Juergen sangat mengetahui apa yang harus ia lakukan dan apa yang dibutuhkan timnya," kata Guardiola.

Saat ini Manchester City dan Liverpool dua tim teratas dalam jumlah gol. Manchester City sudah mencetak 64 gol sementara Liverpool mencetak 50 gol. Menurut Guardiola meski tanpa Coutinho, Liverpool bermain cukup stabil.

"Saya kira pada musim mereka banyak bermain tanpa Coutinho dengan berbagai alasan, cedera atau alasan lain dan mereka selalu tim stabil yang bagus. Ini tidak mengubah opini saya tentang Liverpool," kata Guardiola.

Guardiola mengatakan ia selalu terkesan dengan permainan Liverpool pada musim ini. Menurutnya Liverpool tim yang ingin memutuskan jalannya pertandingan. Tim yang terus berusaha mendapatkan bola.

"Ketika bek tengah kami memiliki bola, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Firmino akan berusaha merebut bola dan tentu dengan Virgil van Dijk mereka membangun skuad yang lebih baik lagi," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES