Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Conte: Chelsea Tumpul karena Kami Lelah

Ahad 14 January 2018 10:23 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Matt Dunham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Antonio Conte resah dengan ketumpulan pasukannya yang masih berlanjut dalam tiga pertandingan beruntun. Hasil seri 0-0 ketika menjamu Leicester City di kandang sendiri, Sabtu (13/1) malam WIB menambah rentetan hasil laga nirgol yang diukir the Blues.

Sebelum ditahan Leicester dengan skor kaca mata, Chelsea juga mendapat hasil serupa ketika melawan Norwcih City di ajang Piala FA dan Arsenal di pentas Piala Liga Inggris sepekan ke belakang. Menurut Conte, pasukannya tak mampu menjalankan sistem permainan dengan baik.

"Masalahnya bukan di sistem. Kami bisa kemasukan lebih sedikit dibanding musim lalu, tapi juga dengan sistem ini malah membuat kami lebih sedikit mencetak gol, seharusnya kami bisa lebih berimprovisasi," kata Conte dikutip dari laman resmi Chelsea, Ahad (14/1).

Meski demikian, Conte memaklumi ketidakmampuan para pemainnya dalam menjebol gawang lawan. Pelatih asal Italia ini mengatakan, keletihan jadi sumber masalah ketumpulan Alvaro Morata dan kawan-kawan.

Baca, Pelatih Leicester Puas dengan Hasil Imbang Lawan Chelsea.

Dengan waktu istirahat yang tak pernah lebih dari dua hari sejak akhir November 2017 lalu, para pemainnya kesulitan mengembalikan kebugaran. Sejumlah rotasi yang dilakukan pun menurutnya tak berjalan efektif.

Conte menyatakan, rotasi yang dilakukan dalam beberapa laga terakhir kurang bisa memberikan dampak, baik dari segi permainan maupun upaya mengembalikan kebugaran. "Pemain yang mendapatkan kesempatan tak bermain maksimal dan pemain yang rehat juga tak bisa istirahat dengan optimal," kata Conte.

The Blues akan kembali melanjutkan ketatnya jadwal pertandingan dengan melakoni dua laga dalam enam hari. Yakni menjamu Norwich pada laga ulangan babak ketiga Piala FA, Kamis (18/1) dini hari WIB dan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, Sabtu (20/1) malam WIB. Conte berharap pasukannya bisa lebih tajam dalam dua pertandingan tersebut.

"Kami masih akan berjalan dengan sistem yang sama. Saya harap para pemain bisa lebih menyadari potensi yang mereka miliki," kata Conte.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES