Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Mourinho tak Suka Belanja Pemain di Musim Dingin

Ahad 14 January 2018 18:12 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Bursa transfer musim dingin Januari ini bisa menjadi peluang bagi Manchester United untuk memperbarui skuat. Namun, pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan pasar transfer musim dingin bukan waktu favoritnya memburu pemain. 

"Skuat kami dibangun untuk tidak memiliki pemain baru pada bulan Januari. Kami membangun skuat dengan ide ini, filosofi yang saya bagikan dengan (wakil ketua eksekutif) Woodward dan para pemilik klub, yaitu melakukan investasi di musim dingin,” kata dia dilansir dari laman klub, Ahad (14/1). 

Dia mengatakan keseimbangan sebuah tim seharusnya dibangun ketika musim panas. Namun, dia mengatakan, ada dua syarat yang bisa mengugurkan filosofinya tersebut. 

Pertama, klub menghadapi situasi dramatis dengan banyaknya pemain yang cedera sehingga harus melakukan transaksi. Hal lain yang mungkin terjadi, yakni ada kesempatan mendapatkan pemain fantastis sehingga klub berjuang mendapatkan kesempatan itu. 

“Jika itu terjadi maka akan terjadi. Jika tidak maka tidka akan terjadi,” ujar dia. 

Pelatih asal Portugal ini juga menegaskan saat ini dia menyukai skuatnya. Semakin banyak waktu yang ia habiskan dengan para pemain Mou mengaku semakin menyayangi mereka. 

Ketika didesak apakah United harus selalu terjun ke bursa transfer untuk mencari pemain terbaik dunia, Mourinho menegaskan bahwa hal tersebut tergantung kebutuhan. "Biasanya, musim panas mendatang, kami akan mencoba lagi untuk memperbaiki skuay kami di berbagai lini, untuk mencoba membuat setiap lini lebih kuat. Itulah situasi normal," jelasnya.

Kendati demikian, Mou menuturkan bisa saja United membeli pemain di bursa musim dingin. Jika hal tersebut dilakukan maka pada musim panas United tidak perlu lagi menambah pemain.

"Jadi, katakanlah di musim panas bahwa kita memiliki tiga target, yakni pemain belakang, pemain tengah dan pemain menyerang. Di musim dingin, Anda membeli salah satu dari tiga itu, maka di musim panas Anda akan melakukan tiga minus satu," tegasnya.

Mou mengaku masih percaya sepenuhnya dengan skuat yang ada. United tidak perlu menambah pemain karena pekerjaan rumah tim sekarang ini hanyalah meningkatkan keseimbangan. 

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES