Thursday, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Thursday, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Lawan City, Salah: Ini Pertandingan yang Saya Suka

Ahad 14 January 2018 20:32 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Penyerang Liverpool Mohamed Salah mengaku pertemuan timnya dan Manchester City sebagai pertandingan yang disukainya. Liverpool menjamu City pada lanjutan Liga Premier musim 2017/2018 di Stadion Anfield, Ahad (14/1) malam. 

City memiliki rekor yang kurang manis ketika menyambangi Anfiled pada gelaran Liga Primer dengan hanya sekali menang pada akhir musim kompetisi 2002/2003. Namun, the Citizens belum mencicipi kekalahan musim ini. Sang Manchester Biru unggul 15 poin di puncak klasemen dari peringkat kedua, Manchester United. 

Rekor Liverpool tidak kalah mengesankan dengan belum terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir mereka. Salah menjadi salah satu pemain kunci dari performa Liverpool. Dia telah mencetak 23 gol dalam 29 penampilan untuk Liverpool sejak bergabung dari Roma musim panas lalu. 

Salah pun yakin gaya bermain unik kedua tim tersebut akan membuat pertarungan kelas berat menjadi tontonan yang menarik. "Ini adalah jenis pertandingan yang saya suka dan untuk para penggemar itu adalah sesuatu yang berbeda,” katanya kepada situs resmi Liverpool seperti dilansir dari ESPN FC, Ahad.

Salah yakin the Reds bisa meraih hasil yang bagus karena mereka bermain sepakbola dengan fantastis. “Kami dan Man City sama-sama bermain sepakbola hebat, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sempurna dan saya sangat senang,” ujar dia. 

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengatakan City akan menjadi ganjalan Liverpool meneruskan hasil positif. Sebab, skuat asuhan Pep Guardiola itu terbukti mampu mencatat kemenangan dalam berbagai situasi, termasuk ketika mereka tidak berada dalam peforma terbaik. 

Ia berharap, hal semacam itu bisa diadopsi Liverpool di masa depan. "Mereka telah menjalani musim yang paling konsisten. Itulah perbedaan besar antara mereka dan kami, dan mereka semua pemain papan atas," kata Wijnaldum. 

Menurut gelandang asal Belanda tersebut City hampir tidak memberikan kesempatan bagi lawan dalam permainan. “Bahkan jika penampilannya tidak bagus, mereka tetap menang. Mereka fokus sampai menit terakhir karena mereka tahu dengan kualitasnya mereka selalu bisa membuat gol."

Ia juga menambahkan tim asuhan Jurgen Klopp telah bermain dengan baik dalam beberapa pertandingan tapi tidak selalu mendapatkan hasil yang diinginkan.

photo

Infografis City Mencoba Hapus Magis Anfield.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES