Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Wenger Mulai Ragukan Nasib Alexis Sanchez

Senin 15 Januari 2018 04:43 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID,  BOURNEMOUTH -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger mulai meragu dengan keyakinannya atas masa depan striker Alexis Sanchez yang diminati banyak klub di bursa musim dingin Eropa2018. Usai laga timnya kontra Bournemouth, Ahad (14/1) malam WIB, Wenger menyebut Sanchez bisa saja pergi bulan ini.

Wenger bahkan menyatakan, jika Sanchez pergi maka Arsenal harus segera mencari pengganti pemain asal Cile tersebut sesegera mungkin. Paling tidak, Arsenal sudah punya striker baru sebelum tutup bursa transfer musim dingin Eropa kali ini.

"Situasi Sanchez setengah pergi setengah tidak. Kita tidah pernah bisa mengidentifikasi situasi transfer macam ini di periode sesulit sekarang," kata Wenger dikutip dari ESPN, Senin (15/1).

Pada laga kontra Bournemouth, Wenger tidak memasang Sanchez seperti biasanya. Bahkan, striker 29 tahun itu juga tidak ada di bangku cadangan.

Spekulasi pun menyeruak dengan dugaan Sanchez tak dimainkan karena bersiap dijual. Wenger pun tak menampik, ia tak mau memainkan penggawa yang tidak fokus ke pertandingan. Meskipun, pada akhirnya tanpa Sanchez permainan Arsenal sangat buruk sehingga harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

"Saya hanya akan memainkan mereka yang berkomitmen dengan tim ini. Saya juga demikian, tak mau pusing memikirkan kondisi Sanchez karena ingin fokus ke pertandingan," kata Wenger.

Pelatih yang sudah berada di Arsenal sejak 1996 ini pun menegaskan, nasib Sanchez akan ditentukan dalam 48 jam ke depan. Jika Sanchez sudah tak ada ketika Arsenal berlatih untuk menjamu Crystal Palace, Sabtu 20 Januari mendatang, maka Sanchez sudah pindah. "Dia bisa saja pergi hari ini, besok, atau bahkan tidak sama sekali. Tunggu saja," kata Wenger.

Kontrak Sanchez dengan Arsenal habis pada akhir musim ini. Dikabarkan, Sanchez enggan menandatangani sodoran kontrak baru dari manajemen the Gunners.

Melihat situasi ini, opsi menjual Sanchez di musim dingin jadi pilihan paling realistis bagi Arsenal agar tidak merugi. Sejauh ini, Manchester City dan Manchester United jadi dua tim yang paling dikaitkan dengan mantan pemain Udinese itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pemprov DKI Jakarta akan Tambah Jalur Sepeda

Selasa , 20 Februari 2018, 20:09 WIB