Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Manchester City Mundur Kejar Sanchez

Selasa 16 Januari 2018 08:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: Nick Potts/PA via AP

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City telah memutuskan untuk tidak mengejar tanda tangan penyerang Arsenal Alexis Sanchez. Mereka mengurungkan niat lantaran biaya mendatangkan striker asal Cile tersebut yang dinilai terlalu mahal untuk pemain yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Arsenal dan City telah sepakat dengan paket pembelian Sanchez yang menyentuh angka 60 juta pound. Pembicaraan itu terjadi musim panas lalu. Saat ini Arsenal menawarkan sekitar 35 juta pounds.

Sanchez juga meminta gaji fantastis, sekitar 350 juta pound per pekan. Angka ini di atas pendapatan para bintang Manchester City. Pelatih Pep Guardiola yang berkomunikasi dengan pemilik klub Khaldoon al Mubarak serta para petinggi klub memutuskan mundur.

Dilansir BBC Sport, Selasa (16/1), Manchester United menjadi favorit untuk mendatangkan eks pemain Barcelona. Manajemen Iblis Merah menunjukan kesedian mengeluarkan 35 juta pound untuk mengikat Sanchez ke Old Trafford.

Jose Mourinho yang dikonfirmasi enggan mengumbar kabar pasti. Ditanya selepas kemenangan MU 3-0 atas Stoke City, ia mengaku tak ada kabar terbaru terkait Alexis Sanchez.

"Dia pemain Arsenal, jika dia tetap bertahan di Arsenal. Jika datang kepada kami, maka itu bagus untuk kami, dan apabila pergi ke klub lain maka akan bagus untuk mereka. Jika dia bergerak, saya pikir kami punya kesempatan," ucap Mourinho.

Di sisi lain, klub asal London Chelsea juga tertarik mendatangkan Sanchez. Penyerang timnas Cile ini bisa menjadi alternatif mempertajam lini serang the Blues.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES