Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Mourinho Sempat Tawarkan Hazard Bergabung ke MU

Kamis 18 January 2018 10:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Eden Hazard merayakan gol bunuh diri pemain Atletico Madrid, Stefan Savic yang membuat Chelsea menyamakan kedudukan 1-1.

Eden Hazard merayakan gol bunuh diri pemain Atletico Madrid, Stefan Savic yang membuat Chelsea menyamakan kedudukan 1-1.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Jose Mourinho dekati Eden Hazard sebelum akhirnya memilih Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan sempat bertanya kepada gelandang Chelsea Eden Hazard sebelum akhirnya Iblis Merah memilih Alexis Sanchez untuk bergabung bersama mereka. Sanchez diharapkan bisa menyelesaikan kepindahannya dari Arsenal ke Old Trafford pada akhir pekan mendatang dengan gaji fantastis 450 ribu pounds (Rp 8,3 miliar) per pekan atau sekitar 14 juta pounds (Rp 285 miliar) selama setahun.

Pelatih MU, Jose Mourinho yang sempat bekerja sama dengan Hazard saat menangani Chelsea, sangat mengagumi sosok gelandang asal Belgia tersebut. Sebagaimana diberitakan Don Balon, disadur Tribal Football, Kamis (18/1), Mourinho menghubungi Hazard dan bertanya kepadanya apakah ia berpikir untuk pindah ke Old Trafford.

Pesepak bola 26 tahun itu mengakui ingin hengkang tetapi bukan ke Kota Manchester. Hazard hanya ingin meninggalkan Chelsea untuk berkompetisi di La Liga. Pernyataan tersebut membuka peluang raksasa Spanyol, Real Madrid, untuk mendatangkan Hazard pada bursa transfer musim panas.

Mino Raiola, agen Henrikh Mkhitaryan, sebelumnya menyatakan keinginan Manchester United untuk mendatangkan Alexis Sanchez ke Old Trafford kabarnya tergantung keputusan Henrikh Mkhitaryan. Pemain asal Armenia itu kabarnya menjadi bagian deal Iblis Merah untuk memboyong Sanchez dari Arsenal.

"Manchester United tidak akan bisa mendapatkan Sanchez kecuali Mkhitaryan setuju untuk bergabung dengan Arsenal. Mkhitaryan belum memutuskan," kata Mino Raiola, seperti dilansir ESPN, Rabu (17/1).

Menurut Raiola, Mkhitaryan bisa saja berlabuh ke Arsenal meskipun baru 18 bulan merumput bersama Manchester United. Iblis Merah membeli Micky, panggilan akrab Mkhitaryan, dari Borussia Dortmund dengan harga 26 juta poundsterling.

Agen yang juga mengurus kontrak kerja Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma ini menambahkan, Sanchez dan Mkhitaryan merupakan bagian dari kesepakatan antara Arsenal dan Manchester United. Raiola menekankan transfer Alexis ke Old Trafford sangat bergantung pada mau tidaknya Mikhitaryan hijrah ke Emirates Stadium.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES