Minggu, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 Februari 2018

Minggu, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 Februari 2018

Antonio Conte Kritik Penggunaan VAR di Liga Primer

Kamis 18 Januari 2018 16:06 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan, penggunaan Video Assistant Referee (VAR) harus ditingkatkan jika ingin dipakai di Liga Primer Inggris. Conte menyoroti keputusan yang diberikan wasit saat Chelsea menghadapi Norwich di Piala FA, Kamis (18/1).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Stamford Bridge, tersebut Chelsea berhasil meraih kemenangan 5-3 (1-1) atas Norwich melalui drama adu penalti. Conte menyoroti keputusan wasit yang mengganggap Willan melakukan diving pada waktu tambahan menit ke-92.

"Saya pikir kami harus memperbaikinya jika kami ingin menggunakan sistem baru. Dalam pertandingan hari ini ada situasi yang sangat jelas dengan Willian. Saya kira situasinya sangat jelas dan saya menontonnya dan itu penalti," ujar Conte dilansir dari Sky Sport, Kamis (18/1).

Menurut Conte, seharusnya Chelsea diberikan hadiah penalti. Tapi wasit justru memberikan kartu kuning kepada Willian karena mengganggapnya diving.

Conte mengatakan, seharusnya wasit mengecek VAR dulu sebelum memberikan kartu kuning. "Orang yang menonton pertandingan pasti meragukan [kartu kuning tersebut] karena memang ada tendangan ke Willian, dan pada kasus ini mereka harus memberitahu wasit tidak ada keraguan," jelas dia.

Conte melanjutkan, timnya memang harus menghormati keputusan wasit di lapangan yang telah membuat keputusan terakhir. Tapi dengan teknologi VAR, menurut Conte, seharusnya wasit mengikuti saran yang diberikan VAR.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES