Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Cerita Crouch Soal Sulitnya Adang Pogba dan Scholes

Sabtu 20 January 2018 13:36 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Crouch mengatakan, pergerakan Pogba benar-benar mirip Scholes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di tengah kabar ketertarikan Chelsea kepadanya, Peter Crouch justru memuji Manchester United (MU) sebagai tim paling solid di Liga Primer Inggris belakangan ini. Secara khusus, striker Stoke City ini memuji Paul Pogba sebagai bintang yang membuat MU tampil baik.

Menurut Crouch, wajar saja kini Pogba memimpin daftar pembuat assist tertinggi di Inggris dengan sembilan umpan berbuah gol. Padahal, musim ini Pogba banyak absen dari lapangan karena cedera dan hukuman larangan tampil. Meski liga sudah memasuki pekan ke-23, Pogba baru tampil sebanyak 13 kali.

"United sangat solid dan mereka memiliki Pogba. Ya Tuhan, dia sangat berkelas. Pogba punya kekuatan yang besar, dia cepat, sekilas caranya menendang bola saat memberikan operan seperti Paul Scholes (legenda MU)," kata Crouch dalam tulisannya di kolom Sportsmail, dikutip Sabtu (20/1)

Crouch kemudian menceritakan pengalaman berkesannya ketika menghadapi Pogba saat MU menjamu Stoke City, Selasa (16/1) lalu. Dalam laga yang dimenangkan MU 3-0 tersebut, Pogba tampil memukau dengan membuat dua assist.

Crouch mengatakan, pergerakan Pogba benar-benar mirip Scholes. Crouch mengaku masih ingat ketika dalam sebuah laga ia mencoba menutup ruang gerak agar Scholes tertekan (man marking), namun dengan mudah sosok yang kini sudah pensiun itu menghindar. "Ketika ditekan, Scholes akan memberikan bola kepada rekannya lalu menjauhi saya. Setelah itu ia mendapatkan kembali bolanya tapi saya sudah berdiri jauh darinya," kata Crouch.

Pemain jangkung setinggi 2,02 meter ini kemudian sempat mencoba untuk melakukan penjagaan berjarak (zone marking) kepada Scholes. Namun yang terjadi Scholes malah bisa dengan leluasa melepaskan operan akurat jarak jauh yang mematikan langsung ke jantung pertahanan timnya.

"Apa yang dulu dilakukan Scholes kini diperagakan dengan sangat baik oleh Pogba lewat caranya sendiri. Mengingat ia masih sangat muda, Pogba akan memberikan banyak hal positif untuk MU," kata Crouch.

Pemain 36 tahun ini yakin, potensi Pogba tak cuma dalam urusan memberikan operan berkualitas. Crouch menilai pemain yang tak pernah sungkan menunjukkan kemuslimannya di Eropa itu andal pula dalam hal mencetak gol. "Dengan kualitasnya, Pogba bisa mencetak 20 gol semusim. Itu jika dia mau berperan sebagai pencetak gol untuk tim. Semua itu terserah kepadanya," jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES