Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Menang Tipis 1-0 dari Burnley, MU Jauhi Chelsea

Ahad 21 January 2018 01:34 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester United, Anthony Martial (kiri) dan pelatih Jose Mourinho.

Striker Manchester United, Anthony Martial (kiri) dan pelatih Jose Mourinho.

Foto: EPA/Peter Powell
Setelah gol Martial, pertandingan kembali berjalan imbang.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Manchester United (MU) meraih kemenangan tipis 1-0 dari Burnley di Stadion Turf Moor, Ahad (21/1). Kemenangan ini membuat tim asuhan Jose Mourinho yang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris bisa menjaga jarak dari Chelsea yang kini berada di peringkat ketiga.

Gol kemenangan Manchester United pada pertandingan ini dicetak oleh Anthony Martial pada menit-54. Sejak awal pertandingan MU tampil menyerang. Tapi setelah 15 menit, pertandingan berjalan imbang.

Burnley mulai bisa mengimbangi MU. Jeff Hendrick sempat membahayakan gawang kiper MU David de Gea. Tapi ia melewatkan kesempatan tersebut. Menerima umpan crossing di dalam kotak penalti Hendrick melepaskan tembakan, namun usahanya melebar sangat tipis ke kanan gawang.

Pada menit ke-42, giliran MU yang mendapat kesempatan mencetak gol. Sayangnya, tendangan Ashley Young masih melebar ke kanan gawang.

Martial kembali memiliki peluang mencetak gol sebelum babak pertama berakhir pada menit-47. Tapi tendangannya lagi-lagi melebar. Martial baru bisa mencetak gol pada menit ke-54.

Memaksimalkan assist dari Romelu Lukaku, pemain tim nasional Inggris tersebut melepas tendangan yang merobek jala lawan di bagian atas kiri gawang. Setelah gol Martial pertandingan kembali berjalan imbang.

Martial baru bisa kembali membahayakan gawang Burnley pada menit ke-88. Ia mendapatkan ruang kosong setelah menyambut sebuah operan dan melepaskan tembakan ke arah sisi kiri gawang, namun Nick Poper berhasil menghentikannya.

Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. MU pun berhasil meraih kemenangan ketiga di Liga Primer pada bulan Januari ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES