Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Resmi Pemain MU, Sanchez Mainkan "Glory, Glory Man United"

Selasa 23 January 2018 01:49 WIB

Red: Israr Itah

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: Laman resmi Manchester United
Arsenal mendapatkan Henrikh Mkhitaryan dalam kesepakatan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mengumumkan secara resmi telah mendapatkan jasa Alexis Sanchez dari Arsenal pada Senin (22/1). Ia pindah dalam kesepakatan pertukaran dengan gelandang Henrikh Mkhitaryan. Seperti dikutip dari BBC, Sanchez menandatangani kontrak empat setengah tahun.

"Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia," kata Sanchez dikutip dari laman resmi MU.

Pengumuman Sanchez menjadi pemain MU dilakukan dengan gaya. MU merekam video singkat Sanchez memainkan instrumen lagu "Glory, Glory Man United" dengan piano. Sanchez diketahui piawai bermain piano.

Rekaman Sanchez memainkan lagu "Glory, Glory Man United" dengan mengenakan kostum MU bernomor 7 ini, digabungkan adegan sang bintang memasuki ruang ganti dan lapangan Old Trafford.  Video singkat ini kemudian disebarkan melalui media sosial resmi MU tepat saat Sanchez diumumkan menjadi penggawa baru Iblis Merah. Klip singkat berdurasi 36 detik ini kemudian bisa disaksikan di laman resmi MU.

“Glory Glory Man United” adalah Lagu yang dirilis oleh MU pada 1983 sebelum final Piala FA 1983. Lagu ini didasarkan pada chant sepak bola yang dinyanyikan oleh fan klub MU merujuk lagu The Battle Hymn of the Republic. 

Sanchez mengatakan telah menghabiskan tiga setengah tahun yang indah di Arsenal. Pemain berusa 29 tahun ini ingin membawa serta kenangan positif dari klub dan penggemar hebat seperti Arsenal. 

"Kesempatan bermain di stadion bersejarah dan bekerja sama dengan Jose Mourinho adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak. Saya sangat bangga menjadi pemain Cile pertama yang pernah bermain untuk tim utama United dan saya harap bisa menunjukkan kepada penggemar kami di seluruh dunia alasan MU ingin membawa saya ke sini," kata dia.

Sanchez hampir bergabung dengan Manchester City musim panas lalu dan cukup dekat dengan rival sekota MU itu pada musim dingin. Akan tetapi pada awal bulan ini petinggi City memutuskan mereka tidak akan mengejar Sanchez karena akan dapat mempengaruhi semangat kerja tim terkait gaji selangit yang diminta sang bintang. MU ternyata menyetujui permintaan gaji Sanchez.

Sebaliknya, Mkhitaryan akan bergabung dengan Arsenal setelah mencetak 13 gol dalam 63 penampilan untuk United. Pemain internasional Armenia pindah ke Old Trafford dari Borussia Dortmund dengan harga 26,3 juta pounds pada Juli 2016.

Dia hanya tampil dalam 10 Liga Primer sebagai starter musim ini. Dipahami hubungan antara Mkhitaryan dan Mourinho memburuk, yang membawa sang pemain ke pintu keluar Old Trafford.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES