Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wenger: Mkhitaryan Pemain yang Lengkap

Selasa 23 January 2018 08:55 WIB

Red: Ratna Puspita

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

Foto: arsenal.com
Wenger sebut Mkhitaryan bisa menciptakan peluang, tetapi juga bertahan dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Arsenal mengumumkan kapten tim nasional Armenia Mkhitaryan telah meneken kontrak jangka panjang. Mkhitaryan bergabung ke Arsenal setelah 18 bulan membela United, di mana ia mencatatkan 39 penampilan dan mengoleksi lima gol.

Wenger mengaku senang Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal. Dia menuturkan pesepak bola yang berusia 29 tahun pada Ahad (21/1) itu merupakan pemain yang sangat lengkap. 

“Ia menciptakan peluang-peluang, ia bertahan dengan baik, ia dapat menyerap jarak dan ia sangat berkomitmen. Saya harus mengatakan ia adalah seorang pemain yang memiliki semua atribut,” kata dia dilansir Reuters, seperti dikutip dari Antara, Selasa (23/1). 

Mkhitaryan merupakan pemain reguler di tim inti United pada awal musim. Namun, ia kemudian ditepikan Mourinho dan hanya satu kali tampil sebagai pemain inti pada 13 pertandingan liga terakhir.

"Saya sangat senang bahwa kami dapat menyelesaikan kesepakatan ini dan saya sangat gembira untuk berada di sini. Ini merupakan mimpi yang menjadi nyata karena saya selalu memimpikan bermain untuk Arsenal. Sekarang saya telah berada di sini, saya akan melakukan yang terbaik untuk klub ini untuk menciptakan sejarah," tutur Mkhitaryan.

Ia bergabung ke United dengan kontrak empat tahun pada Juli 2016. Tidak ada detail informasi mengenai besaran nilai transfer dari Borussia Dortmund, di mana ia menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Eropa. 

Sebelum bergabung ke Dortmund pada 2013, Mkhitaryan menghabiskan empat tahun di Donetsk, Ukraina. Klub pertama bersama Metalurh dan berikutnya dengan Spartak, di mana ia turun membantu ‘mengawinkan’ Liga Ukraina dan Piala Ukraina dalam tiga musim beruntun antara 2011 sampai 2013.

Ia menjadi pemain penting di tim Armenia dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka dengan 25 gol dari 70 pertandingan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pemprov DKI Jakarta akan Tambah Jalur Sepeda

Selasa , 20 February 2018, 20:09 WIB