Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Mourinho: Sanchez akan Melengkapi MU

Selasa 23 Januari 2018 10:10 WIB

Red: Ratna Puspita

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: Laman resmi Manchester United
Menurut Mourinho, Sanhcez akan membuat United lebih kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United mendapatkan penyerang Chile Alexis Sanchez dari Arsenal pada pertukaran dengan gelandang Henrikh Mkhitaryan setelah saga transfer ini akhirnya berakhir pada Senin (22/1). Sanchez (29), yang kontraknya di Arsenal akan habis pada akhir musim, bergabung ke klub yang bermarkas di Old Trafford.

“Alexis merupakan salah satu pemain menyerang terbaik di dunia dan ia akan melengkapi grup pemain menyerang kami yang bertalenta dan sangat muda," kata pelatih United Jose Mourinho dilansir Reuters, dikutip dari Antara, Selasa (23/1).

Menurut Mourinho, Sanhcez akan membuat United lebih kuat. “Ia akan membawa ambisinya, hasrat, dan kepribadian, kualitas-kualitas yang membuat seseorang menjadi pemain Manchester United dan seorang pemain yang membuat tim menjadi lebih kuat dan para penggemar bangga terhadap dimensi dan gengsi klub mereka."

Sanchez hampir bergabung ke City pada akhir bursa transfer Agustus lalu, tetapi kesepakatan itu gagal terwujud karena pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak dapat menemukan penggantinya. Ia mencetak 80 gol dari 166 penampilannya setelah klub London itu membayar biaya transfer sebesar 35 juta pound kepada Barcelona pada Juli 2014. 

Sanchez turun mengantarkan Arsenal memenangi Piala FA 2015 dan 2017, di mana pada kedua ajang itu ia mencetak gol di final. Namun, tidak berpartisipasi di Liga Champions musim ini mendatangkan kekecewaan bagi Sanhcez. Apalagi, Cile gagal untuk lolos ke putaran final Piala Dunia tahun ini.

Kepindahan ke salah satu klub Manchester menjadi opsi yang lebih diinginkannya ketimbang meneken kontrak baru dengan the Gunners. Arsenal mendapatkan Mkhitaryan dalam pertukaran ini. Kapten timnas Armenia itu pun mengakui gembira dapat bergabung ke klub London.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES