Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

MU Menyerah 0-1 di Markas Newcastle

Senin 12 Februari 2018 00:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Alexis Sanchez (kanan) saat membela Manchester United menghadapi Huddersfield Town.

Alexis Sanchez (kanan) saat membela Manchester United menghadapi Huddersfield Town.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
MU terpaut 16 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manchester United harus pulang dengan kepala tertunduk setelah menelan kekalahan 0-1 atas tuan rumah Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27 yang digelar di Stadion St James Park, Ahad (11/2) malam WIB. Hasil tersebut memaksa MU terpaut 16 angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

Setan Merah harus terhenti di markas Newcastle setelah gol tunggal Matt Ritchie pada menit ke-65 memupuskan harapan Romelu Lukak dan kawan-kawan untuk memangkas jarak mereka dengan the Citizen. Meski hasil ini tak berpengaruh pada tangga klasemen, namun Jose Mourinho patut khawatir dengan ancaman Liverpool di tempat ketiga.

Sejatinya MU tampil lebih apik daripada tuan rumah. Alexis Sanchez dan rekan setim tercatat melakukan lima tembakan ke arah gawang lawan dengan total penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen.

Sayang, the Red Devils tak mampu memaksimalkan beberapa peluang emas saat berkunjung ke St James Park Stadium. Anthony Martial memiliki tiga situasi bagus sedangkan Sanchez gagal mengemas gol ke dalam gawang setelah berdiri sendiri di depan gawang Newcastle.

Pendukung Setan Merah bergemuruh pada menit ke-53 setelah penyerang asal Belgia Lukaku berhasil menyundul bola ke gawang Newcastle. Sayang, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat reaksi Lukaku yang mendorong bek lawan.

Dua menit berselang giliran pemain anyar Sanchez melakukan percobaan. Eks penyerang Arsenal itu sukses mengecoh pemain belakang lawan, kemudian mengarahkan tendangan yang hanya berakhir di samping gawang Martin Dubravka.

Malam sial Sanchez terus berlanjut. Ia mendapat umpan terobosan dari Lukaku dan mampu menguasai bola melewati Dubravka, namun pada akhirnya ia tetap tak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi gol. Dengan sigap, Florian Lejuene berhasil menghalau bola.

Keasyikan menyerang, MU justru kedodoran melalui tendangan mendatar Matt Ritchie pada menit ke-65. Berawal dari tendangan bebas, umpan Shelvey ditanduk ke tengah kotak penalti yang langsung di sontek Gayle.

Berselang tiga menit, MU nyaris menyamakan kedudukan. Ashley Young melakukan manuver via pinggir lapangan dan melepaskan tendangan keras. Namun bola kembali berhasil ditepis oleh Dubravka.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk keunggulan Newcastle United bertahan.

Alhasil MU tertahan dengan nilai 56 dari 27 pertandingan, masih berada di posisi dua. Sementara Newcastle naik ke posisi 13 dengan 28 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES