Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Mourinho Sebut Newcastle Menang dengan Cara yang Indah

Senin 12 February 2018 04:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Mereka memberikan apa yang mereka miliki

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Juru taktik Manchester United Jose MOurinho memberikan pujian kepada Newcastle United setelah mengalahkan mereka dengan skor 0-1. MU takluk pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27 yang digelar di St James Park Stadium, Ahad (11/2) malam WIB.

"Newcastle United bermain dengan sangat indah, staf mereka memberikan apa yang mereka miliki dan apa yang tidak mereka miliki. Sementara saya berpikir itu adalah hal yang begitu indah dalam sepak bola," ucap Mourinho selepas pertandingan dikutip Guardian, Senin (12/2).

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut diciptakan oleh Matt Richie pada menit ke-65 setelah melepaskan tendangan keras ke arah gawang MU yang tak mampu diantisipasi oleh David De Gea.

"Saya pikir mereka bermain untuk memperjuangkan satu poin namun mendapatkan keunggulan 1-0 dan sejak saat itu melampaui semua batas. Mereka menunjukan semuanya yang disukai oleh manajer dalam permainan tersebut. Saya bisa membayangkan bahwa Benitez lebih dari senang dengan hasil itu. Apakah mereka beruntung? Ya, tapi terkadang Anda membuat keberuntungan sendiri dengan pikiran Anda. Cara mereka bertempur sangat indah," sambung pelatih asal Portugal.

Pada laga tersebut MU sendiri bermain cukup baik. Sayang beberapa peluang tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang the Red Devils.

Alhasil dengan kekalahan ini, MU masih tertahan di urutan kedua dengan nilai 56 poin dari 27 pertandingan. Terpaut dua angka dari Liverpool yang baru memetik kemenangan pada saat berjumpa Southampton.

"Setelah beberapa kekalahan, Sir Bobby Robson pernah mengatakan kepada saya untuk jangan merasa sedih memikirkan kebahagiaan tim lain. Saya tahu Benitez mencintai sepak bola dan saya tahu dia sangat bahagia," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pemprov DKI Jakarta akan Tambah Jalur Sepeda

Selasa , 20 February 2018, 20:09 WIB