Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Ini Tanggapan Conte Soal Enrique dan Ancelotti ke Chelsea

Senin 12 February 2018 13:20 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Conte merasa tak perlu mengomentari rumor pemecatan dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, LODON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte memuji dua sosok yang sedang gencar dikabarkan akan mengambil kursinya di Stamford Bridge, Luis Enrique dan Carlo Ancelotti. Conte tak marah ketika para junalis menanyakan soal Enrique dan Ancelotti.

Pelatih asal Italia ini merasa tak perlu sampai harus mengomentari rumor soal pemecatan dirinya untuk digantikan oleh orang lain dengan sikap gusar. Menurut Conte, baik Enrique maupun Ancelotti adalah pelatih hebat yang harus dibicarakan dengan rasa hormat.

Untuk Enrique, Conte menilai mantan pembesut AS Roma dan Barcelona itu merupakan pelatih fantastis. Conte bahkan mengaku bisa menghabiskan banyak waktu untuk membicarakan Enrique baik sebagai sesama pria atau pelatih.

"Enrique, dia pelatih hebat yang mencapai targetnya di AS Roma dan Barcelona. Kami pernah bertemu tanding satu sama lain dengan tim kami masing-masing. Jelas sekali dia sangat fantastis," kata Conte dikutip dari Express, Senin (12/2).

Kemudian soal Ancelotti, Conte mengaku tak bisa berbicara soal buruk mengenai seniornya di dunia kepelatihan tersebut. Conte mengatakan, sebagai sesama orang Italia, ia sangat bangga kepada Ancelotti.

Conte mengatakan, Ancelotti adalah temannya. Menurut mantan pelatih Juventus ini, perkerjaan yang diemban oleh Ancelotti di sejumlah negara tidaklah mudah.

"Ancelotti, saya sangat menghormatinya. Semua orang tahu dengan kredibilitasnya. Klub ini mungkin menilai mereka tepat, itu terserah. Saya hanya tekankan, saya tak merasa cemburu ketika ada perbincangan soal pelatih lain di sini," kata Conte.

Conte dikabarkan akan segera didepak oleh manajemen the Blues setelah rangkaian buruk belakangan ini. Sempat membawa Chelsea berjaya musim lalu dengan menjuarai Liga Primer Inggris, kini langkah Chelsea jauh dari harapan. Selain itu, Conte juga dianggap telah mengganggu keharmonisan di klub karena sering mengeluhkan kebijakan transfer pemain.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES