Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Chelsea Benamkan West Bromwich Albion 3-0

Selasa 13 Februari 2018 05:39 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi gelandang serang Chelsea Eden Hazard (tengah) setelah menjebol gawang West Bromwich Albion.

Selebrasi gelandang serang Chelsea Eden Hazard (tengah) setelah menjebol gawang West Bromwich Albion.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Hasil ini mengurangi tekanan kepada pelatih Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan memalukan dari Bournemouth dan Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Blues membenamkan tim di posisi buncit West Bromwich Albion 3-0 di Stamford Bridge, Selasa (13/2) dini hari WIB.

Hasil ini mengurangi tekanan kepada pelatih Antonio Conte, sekaligus mengembalikan Chelsea ke posisi empat besar. The Blues mengantongi nilai 53, terpaut tiga angka dari Manchester United di posisi dua dan satu poin dari Liverpool di peringkat tiga. Namun Chelsea hanya unggul satu angka dari Tottenham Hotspur di posisi kelima.

Sementara West Brom semakin merana. Tim asuhan Tony Pulis mengantongi nilai 20, tertinggal tujuh angka dari batas akhir zona aman.

Chelsea unggul lewat dua gol Eden Hazard dan Victor Moses. Hazard membuka skor pada menit ke-25. Berawal dari Olivier Giroud yang mendapatkan bola di kotak dalam posisi membelakangi gawang, rekrutan baru Chelsea menyodorkan si kulit bundar ke Hazard yang tak membuang kesempatan melepaskan tendangan keras yang tak bisa ditahan oleh kiper Ben Foster.

Moses menambahkan gol kedua Chelsea pada menit ke-64 setelah bola umpan tumit Cesc Fabregas membentur pemain West Brom dan mengarah kepadanya. Tanpa kesulitan, Moses yang lepas dari sisi sayap menaklukkan Foster dengan kaki kiri.

Hazard memastikan Chelsea mendapatkan tiga poin untuk kembali ke posisi empat besar. Pada menit ke-71, ia menerima operan dari pemain pengganti Alvaro Morata di sisi kanan. Hazard mengubah arah menusuk ke kotak penalti dan tiba-tiba melepaskan tendangan keras yang tak disangka Foster. Gol ini menamatkan perlawanan tim tamu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Lintas Ekonomi dan Bisnis

Kamis , 22 Februari 2018, 23:39 WIB