Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Chelsea Menang, Conte Berterima Kasih pada Penggemar

Selasa 13 Februari 2018 17:13 WIB

Red: Ratna Puspita

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Conte mengatakan fan Chelsea memahami gairahnya bertahan bersama the Blues.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Chelsea Antonio Conte berterima kasih kepada penggemar yang memberikan dukungan sehingga timnya bisa bangkit dari dua kekalahan beruntun. Chelsea menang 3-0 atas West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2017/2018 di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (13/2) dini hari WIB. 

Kemenangan ketiga dalam 11 pertandingan terakhir Chelsea di semua kompetisi mengantarkan the Blues ke posisi keempat klasemen sementara. Hasil tersebut membuat Chelsea unggul satu angka dari Tottenham Hotspur. The Blues mengoleksi 53 poin sedangkan Spurs 52 angka. 

Hasil itu sekaligus mengurangi tekanan pada pelatih asal Italia tersebut. Masa depan Conte di Stamford Bridge tetap menjadi topik spekulasi kurang dari setahun setelah dia memimpin mereka meraih gelar Liga Primer Inggris. 

Pada pertandingan tersebut, Eden Hazard mencetak dua gol sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Victor Moses. Selama pertandingan, para penggemar yang memadati Stamford Bridge melantunkan nama Conte setiap gol tercipta. 

Pelatih berusia 48 tahun itu pun bersyukur atas dukungan mereka. "Saya harus berterima kasih kepada penggemar,” kata Conte dilansir dari Sky Sports, Selasa. 

Conte mengatakan suporter menunjukkan dukungan yang besar ketika mereka membaca spekulasi dan rumor tentang masa depannya bersama Chelsea. Mantan juru taktik Juventus ini mengatakan berterima kasih kepada para penggemar karena telah menunjukkan dukungan dengan cara tersebut. 

"Artinya, mungkin dalam 18 bulan kita bersama, mereka mengerti gairah dan keinginan saya untuk mempertahankan warna ini, jersey ini, dan emblem ini,” kata dia. 

Dia menambahkan sangat penting untuk merasakan suasana di sekitarnya, termasuk dukungan dari penggemar. Dia mengatakan hal tersebut membuat dia merasa orang menghargai pekerjaannya di Chelsea. 

"Saya ulangi, saya dan para pemain mencoba melakukan yang terbaik untuk memberi mereka kepuasan terbaik. Terkadang kami berhasil, terkadang tidak, tetapi kemauan selalu ada.”

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES