Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Puel Puji Mahrez Tampil Lebih Baik Setelah Kembali

Kamis 15 February 2018 04:01 WIB

Red: Israr Itah

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain timnas Aljazair ini sempat absen 10 hari dari latihan klub.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City Claude Puel berusaha terus mengambil hati Riyad Mahrez, winger the Foxes yang dilaporkan sempat ngambek akibat gagal pindah pada bursa transfer Januari lalu. Pemain timnas Aljazair ini sempat absen 10 hari dari latihan klub, namun Puel tak mempermasalahkan bahkan memujinya.

"Saya pikir dia lebih baik, dia suka bermain dan berlatih dengan rekan setimnya. Dia berada pada tingkat yang baik dan tanpa masalah," kata Puel dikutip Reuters, Rabu (14/2).

Mahrez, 26, kembali berlatih pekan lalu untuk pertama kalinya sejak mengajukan permintaan transfer bulan lalu. Media lokal melaporkan bahwa dia absen karena dia tertekan setelah Leicester menolak tawaran Manchester City yang ingin mengontraknya. Akan tetapi Mahrez menyebut asumsi tentang ketidakhadirannya sama sekali tidak benar.

Dia tampil sebagai pengganti babak kedua dalam kekalahan 1-5 dari Manchester City akhir pekan lalu. Ia diharapkan untuk memulai pertandingan pada laga Piala FA melawan Sheffield United pada Sabtu (17/2) dini hari WIB setelah menunjukkan peningkatan dalam pelatihan.

Puel menegaskan penting untuk mengakhiri pembicaraan tentang Mahrez saat ini. Apalagi Mahrez sudah bermain melawan City. 

"Dia kembali dengan senyuman. Ceritanya ada di belakang, semua pemain ingin terus maju," tegas Puel.

Puel mengatakan dia akan menurunkan skuat yang kuat saat menjamu Sheffield United, tim yang saat ini berada di urutan kedelapan klasemen Divisi Championship. Sebab, bagi Leicester ini merupakan pertandingan penting.

"Saya akan memilih tim untuk memenangkan pertandingan, kami ingin bisa mencapai sejauh yang kami bisa di Piala FA. Tentu saja, ini akan menjadi tim kuat seperti pada babak terakhir."

Pemain depan Jepang Shinji Okazaki akan absen dalam pertandingan tersebut karena masalah lutut. Namun Puel memastikan kapten Wes Morgan bisa kembali tampil pertama sejak mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 3-0 atas Huddersfield Town pada Tahun Baru.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES