Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Mourinho: MU akan Kesulitan Kalau Pesaing Terus Berinvestasi

Sabtu 17 Maret 2018 09:45 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Salah satu rival MU yang melakukan investasi pemain dengan lebih baik, yakni City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan timnya akan kesulitan kalau rival mereka terus melakukan investasi pemain. Salah satu rival MU yang melakukan investasi pemain dengan lebih baik, yakni Manchester City. 

"Jika mereka berhenti melakukan investasi dan kami mulai berinvestasi, saya katakan kami akan seimbang. Akan tetapi, jika mereka berada di situasi yang lebih baik dibandingkan kami, seperti melakukan investasi yang sama atau lebih, maka akan sulit bagi kami. Sesederhana itu," kata Mourinho, seperti dilansir dari situs resmi Manchester United, Sabtu (17/3).

City tampil lebih baik pada musim ini baik di Liga Primer maupun di Liga Champions. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut kokoh di puncak klasemen Liga Primer dan lolos ke delapan besar Liga Champions. Sebaliknya, musim ini, MU harus tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Sevilla dengan aggregat 2-1. 

Mourinho mengatakan Sevilla yang menyingkirkan timnya dari Liga Champions adalah tim yang lebih bagus dibandingkan apa yang dikatakan oleh para pengamat. Sevilla merajai Liga Europa tiga musim berturut-turut sebelum MU mengambil alih singgasana tersebut pada musim lalu.

"Kami menghadapi tim yang lebih sukses di Eropa tujuh tahun terakhir dibanding kami. Kami bermain dengan tim yang memiliki tradisi panjang dalam kompetisi dengan sistem gugur, tim yang mengalahkan Atletico Madrid di final Liga Spanyol dua leg," kata Mourinho.

Mourinho mengatakan Sevilla memiliki pengalaman yang sangat baik. Terutama karena setiap pekannya mereka menghadapi tim-tim tangguh di Spanyol seperti Valencia, Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona. 

Kendati demikian, Mourinho mengatakan bukan berarti MU tidak bisa mengejar. Bahkan, dia yakin timnya akan meraih kemenangan di Liga Champions pada musim depan. 

Namun, dia juga mengakui, timnya harus bisa membuktikan diri mereka. "Saya memenangkan Liga Champions bersama Inter. Saya tidak memenangkan Liga Champions dengan Real Madrid atau Barcelona, atau bersama Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Ketika saya pelatih Ronaldo kami tidak memenangkan Liga Champions. Tapi United bisa memenangkannya dan kami akan berjuang lagi," kata Mourinho. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES