Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Manchester United Susul Tottenham ke Semifinal Piala FA

Ahad 18 Maret 2018 05:39 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku.

Foto: manutd.com
Dua gol MU dicetak oleh Romelu Lukaku dan Namanja Matic.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menyusul Totenham Hotspur ke babak semifinal Piala FA 2018. Iblis Merah menyingkirkan Brigthton and Hove Albion dengan skor 2-0 pada laga di Old Trafford, Ahad (18/3) dini hari WIB. Dua gol MU dicetak oleh Romelu Lukaku dan Namanja Matic. 

Walau menang, pelatih Manchester United Jose Mourinho gusar melihat permainan timnya. "Saya tak suka pertandingan ini," kata dia, dikutip dari BBC.

MU kesulitan membuka keunggulan. Meski bermain di kandang sendiri, baru pada menit ke-37 gawang Albion mampu ditembus.

Lukaku membuka skor lewat tandukan di mulut gawang. Ia berada dalam posisi sempurna di tiang jauh saat menyambut umpan silang Matic dari sisi kiri. Skor 1-0 tak berubah sampai turun minum.

Pada babak kedua MU pun tetap kesulitan menembus rapatnya pertahanan tim tamu. Baru pada menit ke-83 Matic dapat menggandakan skor. Ia memaksimalkan bola tendangan bebas Ashley Young. Tandukan Matic tak bisa dihalau kiper Tim Krul.

Hasil ini sementara menghapus luka kekecewaan tersingkir di Liga Champions. MU menyusul Tottenham yang sudah lebih dulu melaju beberapa jam sebelumnya setelah menang 3-0 dari Swansea City.

Masih ada empat tim lain yang akan bertanding memperebutkan tiket semifinal Piala FA malam ini. Wigan Atletic akan menjamu Southampton sementara Leceister City yang akan berhadapan dengan Chelsea.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA