Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Vs Spurs, Mou Simpan Pemain Inti untuk Semifinal Piala FA

Selasa 17 April 2018 16:42 WIB

Red: Endro Yuwanto

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Akhir pekan lalu MU kalah dari klub penghuni dasar klasemen, West Bromwich.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Arsitek Manchester United (MU) Jose Mourinho siap menyimpan sejumlah pemain inti untuk laga semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu (21/4). Ini setelah klub yang bermarkas di Old Trafford itu pada akhir pekan lalu kalah dari klub penghuni dasar klasemen Liga Primer Inggris, West Bromwich Albion.

MU menelan kekalahan 0-1 dari tamunya West Brom pada Ahad (15/4) sehingga membuat gelar juara dipastikan menjadi milik Manchester City. Mourinho mengatakan, timnya merupakan "master komplikasi." MU berikutnya akan menghadapi Bournemouth pada Rabu (18/4) sebelum menghadapi Spurs di Wembley.

Saat disinggung apakah akan merotasi para pemain untuk pertandingan liga tengah pekan di pesisir selatan, Mourinho mengindikasi bahwa beberapa pemain yang bermain melawan West Brom akan kembali dimainkan saat melawan Bournemouth. Ini karena para penggawa MU itu telah kehilangan tempatnya di semifinal.

"Rotasi bukan kata yang tepat," ujar Mourinho seperti dikutip The Independent. "Jika saya memainkan seorang pemain melawan Bournemouth dan sang pemain begitu fenomenal, ia bermain di semifinal. Maka ini bukan rotasi karena rotasi terlihat seperti seorang pemain bermain Bournemouth untuk mengistirahatkan yang lain yang akan bermain melawan Spurs pada semifinal."

Ketika ditanyai apakah itu berarti bahwa pemain yang tampil buruk saat melawan West Brom tidak akan bermain melawan Tottenham, Mourinho berkata, "Ya. Apa itu adalah kriteria seorang pelatih untuk memilih tim? Saya hanya tahu satu kriteria: cara bermain Anda. Atau Anda ingin saya membayar kerugian yang mereka timbulkan, atau gaji mereka, atau wajah tampan mereka? Satu-satunya cara adalah dengan penampilan mereka."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA