Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Mourinho: Pemain MU Tunjukkan Ingin Main Lawan Tottenham

Kamis 19 April 2018 07:03 WIB

Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Para pemain MU menampilkan kinerja tim luar biasa dalam kemenangan atas Bournemouth.

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho dibuat pusing untuk menentukan tim utamanya pada laga semifinal Piala FA kontra Tottenham Hotspur akhir pekan ini. Sebab, para pemain MU menampilkan kinerja tim yang dinilainya luar biasa dalam kemenangan 2-0 atas Bournemouth di Stadion Vitality, Kamis (19/4) dini hari WIB.

Mourinho membuat tujuh perubahan dari komposisi tim yang kalah 0-1 kontra West Bromwich Albion di Old Trafford pada pekan lalu. Keputusan Mourinho terbayar setelah gol dari Chris Smalling dan Romelu Lukaku menghasilkan tiga angka untuk mengamankan posisi di empat besar.

Matteo Darmian, Phil Jones, Luke Shaw, Marouane Fellaini, Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Marcus Rashford tampil sebagai starter. Mourinho menilai para pemain ini menunjukkan kepadanya bahwa mereka ingin kembali dipasang saat  menghadapi Spurs.

"Saya katakan setiap pemain di lapangan positif dan membuat mereka tersedia untuk (laga piala FA) Sabtu ini. Saya tak bilang fenomenal, tapi mereka semua bermain amat baik dan mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin bermain (melawan Tottenham)," kata Mourinho dikutip dari laman resmi klub.

(Baca juga: MU Mantapkan Tempat di Posisi Kedua Usai Bekap Bournemouth)

Ia mengaku akan mengubah susunan pemain. Itu sebabnya Nemanja Matic dan Antonio Valencia diistirahatkaan. Tujuannya, kata dia, agar sejumlah pemain bugar ketika meladeni the Lilywhites. 

"Tapi semua pemain mengatakan kepada saya bahwa mereka di sini menunjukkan bahwa mereka ingin (bermain),” ucapnya.

Ia memuji kinerja timnya yang disebutnya profesional dengan hasrat untuk bermain dan menguasai bola. Secara individu dan kolektif, ia mengacungi jempol untuk anak-anak asuhnya.

"Semuanya berbeda. Semuanya lebih cepat, semuanya sederhana, tidak mencoba menambah satu sentuhan lagi, satu trik lagi, satu flick lagi. Semuanya bagus," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES