Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Sunday, 5 Ramadhan 1439 / 20 May 2018

Wenger Bocorkan Kandidat Suksesornya di Arsenal

Jumat 20 April 2018 13:29 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Vieira disebut bisa menjadi salah satu pelatih masa depan Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger melihat sosok mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira bisa menjadi suksesornya di Emirates Stadium. Vieira yang merupakan legenda Arsenal dianggap bisa menjadi pelatih masa depan the Gunners.

Vieira ikut memenangkan tiga gelar Liga Primer dan tiga gelar Piala FA selama sembilan tahun di Arsenal.

Vieira, menurut Wenger telah melakukan tugasnya dengan cukup baik sebagai pelatih New York City FC, yang berafiliasi dengan Manchester City sejak 2016. Wenger pun menilai akan menjadi langkah besar jika Vieira hijrah dari MLS ke Liga Primer Inggris.

"Saya pikir dia (Vieira) melakukannya dengan sangat baik tetapi secara keseluruhan, Liga Prmier ini istimewa," kata Wenger tentang Vieira, seperti diberitakan Daily Mail, dikutip ESPN, Jumat (20/4).

Selain Vieira, ada banyak mantan pemain Arsenal yang dianggap Wenger memiliki potensi menjadi pelatih masa depan the Gunners. Thierry Henry, Mikel Arteta, dan Tony Adams termasuk nama-nama kandidat penerus Wenger.

"Anda harus datang dan ada banyak mantan pemain yang memiliki potensi, kecerdasan dan pengetahuan untuk melakukannya," ujar Wenger.

Kontrak Wenger berakhir pada akhir musim depan. Tetapi ada spekulasi meningkat bahwa ia bisa meninggalkan musim panas ini jika Arsenal tidak memenangkan Liga Europa.

Wenger saat ini tengah mendapat sorotan tajam dan dituntut mampu membawa skuat Gudang Peluru memenangkan Liga Europa untuk menghindari catatan terburuknya selama menukangi klub 21 tahun.

Musim ini the Gunners hanya akan finis keenam di Liga Primer.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES