Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Salah Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris

Senin 23 April 2018 06:10 WIB

Red: Israr Itah

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: Nigel French/PA via AP
Ia menjadi orang Mesir pertama yang menerima penghargaan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, SALAH -- Penyerang Liverpool Mohamed Salah terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun Ini oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) pada Ahad (22/4). Ia menjadi orang Mesir pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Salah dihargai untuk penampilannya yang telah menghasilkan 41 gol pada semua kompetisi sejak bergabung dari AS Roma tahun lalu. Ia membantu Liverpool mencapai babak semifinal Liga Champions dan mengamankan kemungkinan finis empat besar di Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 25 tahun itu berada di puncak daftar enam pemain, dipilih oleh anggota PFA dari 92 Liga Inggris dan tim-tim Football League. Ia bersaing dengan sejumlah pemain top lainnya, di antaranya, dari klub pemenang gelar liga, Manchester City, yakni Kevin De Bruyne, Leroy Sane, dan David Silva.

Gol ke-31 pemain internasional Mesir di liga saat melawan West Brom pada Sabtu (21/4) menempatkannya bersama Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez, yang berhasil melakukan hal serupa dalam semusim liga yang terdiri atas 38 pertandingan.

Dia mencetak gol dalam dua pertemuan dalam kemenangan agregat 5-1 Liverpool atas Manchester City pada perempat final Liga Champions. Empat gol dalam liga saat kemenangan mereka atas Watford pada bulan Maret.

Pemain yang dibeli Liverpool seharga 34 juta pound dari Roma musim panas lalu itu menjadi pemain kelima yang terlibat dalam lebih dari 40 gol dalam satu musim Liga Primer (31 gol, sembilan assist).

Sane akhirnya memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik. Adapun Fran Kirby dari Chelsea Ladies terpilih sebagai pemain terbaik putri untuk tahun ini di London's Grosvenor House.

Mohamed Salah pada di Liga Primer Inggris pada musim 2017/2018

Penampilan: 33

Gol: 31

Assist: 9

Tembakan: 132

Tembakan tepat sasaran: 64

Menciptakan peluang: 57

Menit bermain: 2.657

Operan berhasil: 684

 

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA