Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Klopp Beri Selamat kepada Salah

Senin 23 April 2018 12:44 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah

Mohamed Salah.

Mohamed Salah.

Foto: Lee Smith/Reuters
Penyerang Liverpool itu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun Ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool, Jergen Klopp memberi ucapan selamat kepada Mohamed Salah. Ini setelah penyerang Liverpool itu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun ini dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA), Ahad (22/4).

Salah mengangkat trofi pada sermoni di London setelah hasil jajak pendapat diumumkan. Dilansir situs Liverpool, Senin (23/4), Klopp memuji prestasi Salah sekaligus menyemangati pemain lainnya.

"Ini benar-benar langka, sepak bola yang Anda menangkan sebagai individu, piala individu, karena itu adalah pertandingan tim. Atas nama keluarga LFC, sekali lagi, selamat," kata Klopp.

Klopp pun mengakui senang telah menjadi pelatih Salah sejak ia didatangkan dari AS Roma tahun lalu. Raihan ini, menurut Klopp, menjadi perjalanan fantastis sejauh ini. "Saya sangat senang bahwa memiliki kesempatan untuk menjadi manajer Anda tahun lalu," ujarnya.

Namun, Klopp juga tetap mewanti-wanti Salah dan pemain lain untuk tidak lengah pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan AS Roma. Hasil imbang 2-2 melawan West Brom harus dijadikan motivasi lebih memperbaiki penampilan jelang Liga Champions.

"Sekarang, tolong ambil trofi dan pulanglah - kita bermain hari Selasa! Sampai jumpa," seru Klopp.

Mohamed Salah telah mencatat 41 gol dari 46 penampilan untuk the Reds sejauh musim ini. Ia menjadi orang Mesir pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu berada di puncak daftar enam pemain, dipilih oleh anggota PFA dari 92 Liga Inggris dan tim-tim Football League. Ia bersaing dengan sejumlah pemain top lainnya, di antaranya dari klub pemenang gelar liga Manchester City, yakni Kevin De Bruyne, Leroy Sane, dan David Silva.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA