Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Harry Kane Tantang Salah Ulang Kesuksesan Musim Depan

Selasa 15 May 2018 05:21 WIB

Red: Hazliansyah

Mohamed Salah memegang trofi Sepatu Emas.

Mohamed Salah memegang trofi Sepatu Emas.

Foto: Dave Thompson/PA via AP
Kane menantang Salah untuk bersaing dan mengulang kesuksesannya pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane mengakui kehebatan Mohamed Salah musim ini. Kane menantang Salah untuk bersaing dan mengulang kesuksesannya pada musim depan.

"Mo (Mohamed Salah) memang sangat baik tahun ini. Dia pantas mendapatkannya, pantas mendapat sepatu emas (golden boot)," ujar Kane kepada Sky Sports, dilansir dari Tribal Football, Selasa (15/5).

Sepanjang musim 2017/2018, Salah telah mencetak 32 gol dalam 38 pertandingan. Jumlah tersebut lebih banyak dua gol dari Harry Kane yang hanya mencetak 30 gol. Alhasil, penghargaan sepatu emas jatuh kepada Mo Salah.

"Saya benar-benar menantikan kompetisi pada musim depan," kata Kane.

Torehan 30 gol bagi Kane sejatinya sebuah prestasi tinggi. Jumlah gol sebanyak itu adalah prestasi terbaiknya ketika bermain dalam satu musim.

Bahkan, ia mengklaim apa yang ditunjukkan Salah dan dirinya yang berhasil mencetak 30 gol menjadi suguhan menarik dalam Liga Primer Inggris.

"(Persaingan) ini adalah hal yang bagus untuk kompetisi, bagus untuk Liga Primer karena memiliki dua pemain yang mencetak 30 gol," ujar Kane.

Kane menegaskan, saat ini ia benar-benar menikmati kesuksesan kariernya bersama Spurs di Liga Primer. Sebab, pada musim lalu Kane hanya berhasil mengoleksi 29 gol.

"Ini adalah musim keempatku dan untuk pertama kalinya mendapat 30 gol di Liga Primer," ujar Kane.

Kane menjelaskan, setiap pemain pasti ingin menorehkan hal yang sama secara konsisten. Itulah yang mendefinisikan pemain bagus dari pemain hebat.

"Dan dia (Salah) telah melakukan hal yang luar biasa tahun ini dan dia terlihat seperti pemain hebat. Kita akan lihat apakah kita berdua bisa melanjutkannya (persaingan) musim depan," ujar Kane.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES