Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Carrick Ungkap Pentingnya Gelar Piala FA Bagi MU

Selasa 15 May 2018 14:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Michael Carrick

Michael Carrick

Foto: EPA/PETER POWELL
Trofi Piala FA dapat membangun mentalitas Iblis Merah untuk menjadi juara musim depan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain tengah Manchester United (MU), Michael Carrick, meminta rekan setimnya untuk memenangkan gelar juara Piala FA musim 2017/2018 ini. Alasannya, trofi Piala FA dapat membangun mentalitas Iblis Merah untuk menjadi juara musim depan.

"Kami ingin meraih kemenangan di final Piala FA nanti untuk mengakhiri musim dengan lebih baik," kata Carrick kepada MUTV, dilansir laman resmi klub, Selasa (15/5).

MU bakal bertemu Chelsea pada partai final Piala FA yang akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (19/5) akhir pekan nanti. Trofi FA menjadi gelar satu-satunya yang masih mungkin didapat oleh armada Jose Mourinho. Sebab, di kompetisi Liga Primer Inggris, MU menyerah dan tak mampu bersaing dengan Manchester City.

Pemilik nomor punggung 16 lantas menegaskan betapa pentingnya menutup musim dengan gelar bergengsi. Ia mengaku MU sangat ingin memenangkan liga, tetapi gagal melakukannya, meskipun finis lebih baik dari posisi sebelumnya musim lalu. 

"Itu cukup meyakinkan kami untuk mengubah menjadi lebih baik lagi musim depan," kata pria yang akan memutuskan untuk gantung sepatu akhir musim ini.

The Red Devils melangkah ke final Piala FA sehabis menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada laga semifinal akhir bulan lalu melalui gol Alexis Sanchez dan Ander Herrera. Sementara itu, di tempat lain, the Blues sukses mempermalukan Southampton dengan skor 2-0 berkat gol Oliver Giroud dan Alavaro Morata.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES