Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Gelar Piala FA Jadi Fondasi Kuat MU untuk Musim Depan

Jumat 18 May 2018 20:59 WIB

Red: Israr Itah

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Rashford menegaskan, setiap pemain tak ingin menjalani musim tanpa memenangkan sesutu

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United bisa memanfaatkan kemenangan di final Piala FA atas Chelsea sebagai fondasi sempurna untuk awal yang kuat musim depan. Ini diutarakan pemain depan MU, Marcus Rashford.

Pemain internasional Inggris berusia 20 tahun itu percaya, kemenangan atas Chelsea pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (19/5), akan memberikan tim dorongan moral yang besar. Ini setelah mereka finis kedua dan terpaut jauh dengan juara liga Manchester City pada Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

"Ini sangat penting bagi kami," kata Rashford kepada laman resmi MU. "Menyelesaikan musim dengan trofi selalu bagus dan akan membuat kami bersemangat untuk musim depan."

Ia mengatakan, yang paling penting memenangkan trofi untuk memberi efek positif dalam tim. Rashford menegaskan, setiap pemain tak ingin menjalani musim tanpa memenangkan sesuatu.

"Itulah tekad saya, mencoba memenangkan sesuatu setiap tahun. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkannya tahun ini," kata dia,

Rashford telah memenangkan Piala FA, Piala Liga, dan trofi Liga Europa bersama United. Tetapi sang penyerang menginginkan lebih.

"Saya pikir trofi pertama membuat Anda tidak akan berhenti. Ketika Anda memenangkan yang pertama, rasa lapar dan tekad naik ke tingkat yang Anda pikir tidak bisa diraih. Sekarang saya selalu lapar untuk itu, hanya hasil dan piala," tegasnya.

Rashford bersiap untuk perlawanan keras Chelsea. The Blues berusaha menyelamatkan musim mereka setelah finis kelima dan mengakhiri harapan mereka bermain di Liga Champions musim depan.

"Chelsea adalah tim yang sangat bagus dengan banyak pemain berkualitas. Pada hari itu, mereka dapat menimbulkan masalah bagi siapa pun. Kami harus mendekati permainan dengan mentalitas yang benar," kata Rashford.

Setelah musim berakhir, Rashford akan berkompetisi di Piala Dunia pertamanya. Ia terpilih dalam skuat beranggotakan 23 pemain timnas Inggris di bawah pelatih Gareth Southgate.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES